Notification

×

Iklan

Iklan

Dilalap Api Rumah & Harta Bang Lubis Ludes Jadi Arang

Rabu, 17 Januari 2024 | 10:24 WIB Last Updated 2024-01-17T03:24:15Z

ARN24.NEWS --
Satu unit rumah dan satu sepeda motor terbakar di Kabupaten Tapanuli Utara. Insiden ini diduga dipicu korsleting listrik. Kasi Humas Porles Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan kebakaran itu terjadi di Dusun Huta Baru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, siang tadi. Rumah tersebut merupakan milik Usor Lubis (57).

"Saat itu, pemilik rumah sedang bekerja di ladang dan sepeda motornya ditinggal di rumah dengan terkunci," sebut Walpon, kemarin. 

Walpon menjelaskan, kebakaran itu awalnya diketahui oleh tetangga korban yang biasanya mengambil air sumur bor di rumah tersebut. Lalu, tiba-tiba warga tersebut melihat ada asap yang keluar dari dalam rumah.

Setelah mengintip dari lubang kamar, warga itu melihat api sudah membakar bagian asbes rumah korban. Warga tersebut pun sontak berteriak meminta pertolongan. Namun, nahas, rumah yang terbuat kayu membuat api dengan cepat meratakan rumah korban.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran tersebut. Namun, saksi menjelaskan bahwa api tersebut diduga bersumber dari arus pendek listrik karena sempat melihat kabel listrik di kamar terbakar," tandasnya. (dtc/nt)