Notification

×

Iklan

Iklan

Inkanas Juara Umum FORKI Medan Cup 2024

Senin, 22 Januari 2024 | 22:47 WIB Last Updated 2024-01-22T15:47:03Z

Ketua FORKI Medan, Yudi Atmaja (baju biru topi hitam) berfoto bersama para pemenang juara umum FORKI Medan Cup 2024 yang berakhir di Gelanggang Remaja Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pengcab Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kota Medan keluar sebagai juara umum pada FORKI Medan Cup 2024 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kota Medan, Jalan Sutomo Ujung Medan, Minggu (21/1/2024) kemarin.


Inkanas Kota Medan sukses mengumpulkan 13 medali emas, 15 perak dan 26 perunggu, disusul Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kota Medan di urutan kedua dengan raihan 11 medali emas, 15 perak dan 19 perunggu, dan tempat ketiga diisi Kei Shin Kan Kota Medan dengan 8 medali emas, 2 perak dan 10 perunggu.


Sementara untuk kategori Best of the Best (BOB) Kadet Putra diraih Hanif Akhbar Hasibuan (Inkanas Medan). BOB Kadet Putri diraih Humaira Az-Zahra (Inkanas). Fabiyan Oryza Ramadhan S sebagai BOB Junior Putra sedangkan May Pramitha Gultom (INKAI) raih BOB Junior Putri. 


Untuk BOB Senior Putra diraih Muhammad Aidil Febri (Kei Shin Kan) dan BOB Senior Putri dimenangkan Ardiani Siti Fadillah (Inkanas).


Kegiatan pun resmi ditutup oleh Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja. Dalam sambutannya, Yudi mengajak seluruh perguruan untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan prestasi atlet karate di Kota Medan. 


"Di sini kita bisa melihat atlet-atlet potensial untuk ke depan kita bina atau persiapkan sebagai tim pelapis senior yang lebih dulu masuk pembinaan FORKI Kota Medan. Harapan kita, perguruan-perguruan bekerjasama dengan FORKI Medan untuk memajukan prestasi atlet-atlet karate di Kota Medan. Sebab, pemilik regulasi kejuaraan karate adalah FORKI," tegas Yudi Atmaja.


Masih kata Yudi, FORKI Medan Cup 2024 merupakan program perdana pengurus yang dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov FORKI Sumut, DR H Rahmat Shah di Gelanggang Remaja Kota Medan, Kamis (18/1/2024). 


Pengcab FORKI Kota Medan juga sedang mempersiapkan latihan bersama pada Februari dan turnamen antarpelajar se Kota Medan yang direncanakan Juni mendatang.


Team Manager Inkanas Kota Medan, Zulpan mengaku capaian pada FORKI Medan Cup 2024 sudah sesuai target. Hal ini mengingat persiapan yang cukup singkat. 


"Alhamdulillah hasil ini sesuai target dari Ketua Pengcab Inkanas Kota Medan mengingat persiapan cuma sebulan untuk menghadapi kejuaraan ini. Saat ini kita tengah persiapan untuk mengirim atlet pada Kejurnas FORKI," ucap Zulpan.


Sebelumnya, Ketua Panitia FORKI Medan Cup 2024, Hisar M Pasaribu melaporkan, kejuaraan ini diikuti 57 kontingen dengan 565 atlet yang terdiri dari 364 putra dan 201 putri. Kejuaraan mempertandingkan 92 kelas dan 6 kategori Best of the Best (BOB). (sh)