Notification

×

Iklan

Iklan

Makin Meresahkan, Seratusan Anggota Geng Motor Diamankan di Polsek Sunggal

Selasa, 30 Januari 2024 | 15:10 WIB Last Updated 2024-01-30T08:10:46Z

ARN24.NEWS --
Kian meresahkan warga dan pengguna jalan, polisi mengamankan 110 anggota geng motor. Sikap dan sapu bersih geng motor merupakan tim gabungan dari Polsek Sunggal dan Sat Sabhara Polrestabes Medan di kawasan Jalan Bunga Asoka dan Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang.

Para anggota geng motor terdata dari berasal dari Kota Binjai, Langkat dan Medan, Senin (29/1/2024) sekira pukul 23.00 WIB. Setelah ditangkap, geng motor yang umumnya kalangan pelajar tersebut selanjutnya diboyong ke Polsek Sunggal berikut 44 unit sepeda motor serta dua unit senjata tajam disita sebagai barang bukti.

Kapolrestabes Medan Kombes TJS Marbun menyebutkan, para geng motor tersebut terpantau oleh petugas Kepolisian mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan saat melintas di Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang dan Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, para remaja yang sebagian besar berstatus pelajar itu langsung diamankan oleh petugas gabungan yang sedang melaksanakan patroli,” ujar Kombes Marbun.

Dijelaskan Marbun, dari geng motor RnR Binjai 19 orang, 234 SC Binjai 70 orang, Kempu Opung 11 orang. Tanpa kelompok 4 orang, Semut Angkrang 2 orang, RBH 3 orang, Street Devil 1 orang. 

Setelah diberikan nasehat oleh Kapolrestabes Medan agar mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut, mereka dikembalikan dengan dijemput oleh orangtua masing-masing. Sedangkan yang berasal dari Binjai dan Langkat diantar dengan menggunakan truk Dalmas menuju Polres Binjai dan Polres Langkat.

“Untuk dua orang yang didapati membawa senjata tajam akan diproses pidana menurut ketentuan Undang Undang Perlindungan Anak,” pungkasnya. (wsp/nt)