Notification

×

Iklan

Iklan

Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Excavator di PTPN IV Kebun PDM

Minggu, 21 Januari 2024 | 14:08 WIB Last Updated 2024-01-21T07:08:39Z

ARN24.NEWS --
Seorang operator alat berat tewas tertimpa excavator. Peristiwa ini terjadi di Jalan Utama HGU Afdeling 2 PTPN IV Kebun Padang Matinggi, Kabupaten Simalungun. 

Keterangan diperoleh, Minggu (21/1/2024), kejadian itu sendiri pada Kamis kemarin. Korban tewas adalah inisial IN yang bermukim di Dusun Huta Petani, Desa Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. 

Awalnya, korban disuruh mengontrol alat berat yang akan diturunkan di sana. Tak lama berselang, truk pembawa excavator merek Hitachi sampai di lokasi. Peralatan alat berat tersebut pun diturunkan. 

Namun diduga dudukan excavator yang ada di lantasan, tidak dalam kondisi miring. Sedangkan korban sendiri berada tepat di sebelah sembari memberi komando. Nahas, roda excavator jatuh miring, sehingga menimpa korban yang berada di bawah. Seketika tubuh korban tergencet kamar setiur excavator. 

Melihat kondisi itu, selanjutnya warga bersama para karyawan sekalian membatu korban. Lalu, usai korban dikeluarkan, kemudian dibawa ke puskesmas terdekat. 

"Jasad almarhum dibawa ke Puskesmas Ujung Padang setelah susah payah mengeluarkannya dari ruang operator. Selang waktu berjalan langsung dikebumikan malam harinya," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya itu. (ras)