Notification

×

Iklan

Iklan

Terpeleset, Jatuh ke Sungai Silau Remaja Ditemukan Tewas

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:40 WIB Last Updated 2024-01-25T10:40:47Z

ARN24.NEWS --
Remaja bernama Enggi Syahputra (16) warga Dusun 8, Desa Airjoman, Kecamatan Airjoman, Kabupaten Asahan, ditemukan tewas di aliran Sungai Silau, Rabu (24/1/2024). 

Korban sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus sejak Minggu (21/1/2024). Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan Mustari mengatakan, korban berstatus pelajar SMA  terpeleset dan jatuh ke sungai saat memancing bersama teman-temannya. 

"Iya benar, setelah pencarian sejak Minggu malam lalu, korban ditemukan sekitar 7 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang," ujarnya, Rabu (24/1/2024). 

Menurutnya, saat kejadian korban sempat mencoba menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi sungai. Namun arus sungai cukup deras sehingga korban kehabisan tenaga hingga akhirnya hanyut dan hilang di bawah air.  

Teman korban yang mengetahui kejadian langsung melapor kepada warga sekitar untuk pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut diteruskan ke Basarnas melalui Pos SAR Tanjung Balai Asahan.  

Setelah mendapatkan laporan, tim Basarnas langsung menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan BPBD dan pemerintah setempat. (ins/nt)