Notification

×

Iklan

Iklan

Unggul di Pulau Jawa, Tanda Masyarakat Semakin Percaya Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Kamis, 18 Januari 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-01-18T04:57:56Z

Tingginya elektabilitas Prabowo-Gibran di Pulau Jawa menandakan bahwa masyarakat telah sepenuhnya mempercayai mereka untuk menang satu putaran. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Prabowo-Gibran, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, Pulau Jawa masih menjadi basis suara terbesar dalam pemilu kali ini. 


Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU, sebanyak 115,37 juta orang atau 56,3% ada di pulau tersebut. Tak heran pertarungan ketiga kandidat sangat sengit. 


Hanya saja, dari berbagai survei yang dilakukan berbagai lembaga, Prabowo-Gibran tetap unggul dari dua kontestan lainnya. Seperti, di Jawa Timur, pasangan nomor urut 2 mendominasi dengan elektabilitas masing-masing mencapai 52%. 


Begitu juga di Jawa Barat dan Banten. Situasi ini menunjukkan Pulau Jawa masih menjadi basis utama Prabowo-Gibran dalam pilpres ini, termasuk daerah lainnya. 


Menurut Jona, dengan tingginya elektabilitas Prabowo-Gibran di Pulau Jawa menandakan bahwa masyarakat telah sepenuhnya mempercayai mereka untuk menang satu putaran. 


Begitu pula dengan TKD Prabowo-Gibran Sumut, sampai saat ini Prabowo-Gibran juga terlihat mendominasi perhatian masyarakat. Untuk itu, Ade Jona beserta TKD akan terus berupaya menaikkan elektabilitas Prabowo-Gibran di daerah Sumut. Hal ini dilakukan sebagai langkah konkret dukungan kepada pasangan capres-cawapres dengan nomor urut 02 ini.  


"Fenomena ini sebagai hal yang patut diapresiasi. Sampai saat ini, Pulau Jawa masih lumbung suara terbesar, dengan unggulnya Prabowo-Gibran di Jawa, maka kemenangan satu putaran semakin dekat," ungkapnya. (sh)