Notification

×

Iklan

Iklan

Zikir Akbar, Kades Secanggang Tengku Syaiful: Mari Kita Tetap Istiqomah

Senin, 01 Januari 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-01-01T12:50:46Z

ARN24.NEWS --
Badan Kenaziran Masjid Aziziyah Desa Secanggang, Kecamatan Secangggang, Kabupaten Langkat menggelar Zikir Akbar di malam pergantian tahun (2023-2024). Kegiatan itu sendiri dihadiri Kepala Desa Secanggang Tengku Syaiful Anhar, Ketua BPD, perangkat desa, tokoh agama, pemuda dan para undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Kades Secanggang Tengku Syaiful Anhar mengajak masyarakat khususnya yang berhadir di Masjid Aziziyah dan umumnya warga Desa Secanggang untuk tetap istiqomah di menuju tahun baru 2024 ini. 

"Kita harus tetap optimis dan istiqomah bahwa tahun 2024 lebih baik daripada di tahun 2023. Tatap masa depan yang lebih cerah dan berharap keridhoan dari Allah SWT. Hendaknya ini merupakan langkah maju dan bukan suatu kemunduran bagi kita semua," imbau Kades Tengku Syaiful Anhar di hadapan para tetamu yang berhadir. 

Memang, aku Tengku Syaiful, tantangan ke depan (2024-red) lebih beragam. Apalagi kini menyambut tahunnya pesta demokrasi. Pun demikian, lanjutnya, semua tantangan dan rintangan itu bisa diatasi dengan dasar serta kemauan saling berkoordinasi, berkolaborasi serta kerjasama dari semua pihak. 

"Sekali lagi saya ingatkan agar kita tetap bekerjasama dan saling berkoordinasi. Tak ada pekerjaan yang tertunda kalau kita semua mampu belerjasama," tandasnya. 

Sebelumnya terpantau, acara dibuka dengan alunan ayat suci Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah serta zikir dipimpian ustadz Riza Ansyari. Sholawat atas juga turut bergema di masjid tersebut. Ustadz Riza mengajak masyarakat untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktu sehari semalam.

”Selesai sholat biasakan bacalah Al Quran semampunya, agar kehidupan kita dan keluarga kita senantiasa tenteram, yang terpenting orang mukmin, selalu membaca Al Quran niscaya pada hari kiamat nanti dapat menolong bagi yang selalu membacanya," imbau ustsdz Riza sembari menambahkan nasihat "Tiada syair terindah, selain syair yang hidup dan dihidupkan Allah, Alquran yang hidup dan dipelihara Allah sampai akhir jaman". 
 
Di akhir ceramahnya ustadz Riza Ansyari, mengajak orang tua untuk tak bosan-bosannya mengajarkan anak supaya bisa membaca Al Quran serta selalu mengamalkannya di kehidupan sehari-hari. (saze)