Notification

×

Iklan

Iklan

BLP Sat Lantas Polres Simalungun Antisipasi Tindak Kriminal

Kamis, 29 Februari 2024 | 12:45 WIB Last Updated 2024-02-29T05:45:40Z

ARN24.NEWS --
Sat Lantas Polres Simalungun menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di Jalan Pematang Siantar - Perdagangan, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/2/2024) malam. 

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, balap liar, serta kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Patroli ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Arwansyah Batubara, dan diikuti 5 personil lainnya. Kegiatan patroli dilakukan dengan mengedepankan pendekatan preventif dan persuasif kepada masyarakat, sebagai bentuk pelayanan Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif pasca Pemilu.

Selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah hukum Polres Simalungun terpantau aman dan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, berkat dukungan cuaca yang cerah tersebut.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH. Sinaga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi aturan lalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif pasca Pemilu 2024. 

"Kegiatan Blue Light Patrol akan terus kami laksanakan secara rutin sebagai salah satu upaya Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di sektor lalu lintas, sebagai wujud nyata dari Polri Presisi yang responsif dan berintegritas. (war)