Notification

×

Iklan

Iklan

Grand Final Putra Putri Langkat, Syah Afandin Harap Jangan Berhenti Lakukan Promosi

Kamis, 01 Februari 2024 | 17:41 WIB Last Updated 2024-02-01T10:41:09Z
 Plt Bupati Langkat H Syah Afandin diwakili Asisten Adm Umum Musti menyambut penari yang membawa setepak sirih.  

ARN24.NEWS --
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin diwakili Asisten Adm Umum Musti menghadiri Grand Final Putra-Putri Langkat "The Beauty Of Tourism And Culture Diversity Of Kabupaten Langkat bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (1/2/2024).

Diawali dengan tari persembahan Melayu makan sirih sebagai penghormatan kepada  tamu agung dan seluruh undangan dengan menyuguhkan tepak sirih. Diky Kurniawan sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun kedua pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat secara offline. 

"Dan tahun ini juga merupakan tahun ke-4 kita akan mengirimkan delegasi Kabupaten Langkat ke provinsi bahkan ke tingkat nasional. Peserta berjumlah 23 orang, baik putra atau pun putri asli Kabupaten Langkat di berbagai profesi," terangnya. 

Ada pun beberapa kategori pemenang dalam ajang pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat di antaranya, 1. Putra-putri utama Kabupaten Langkat, 2. Putra-putri kebudayaan Kabupaten Langkat, 3. Putra putri pariwisata Kabupaten Langkat. 

Selain itu masih ada 5 kategori yang menjadi kriteria pada ajang ini yaitu, putra-putri intelegensia, putra-putri best advokasi, putra-putri Best Tallent, putra-putri Best Catwalk, putra-putri persahabatan.
Para dewan juri dari Regional Director Putra-Putri Sumut, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Regional Director Putra-Putri Kabupaten Langkat.

Mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat,Yuni Ariani Nasution mengaku pihaknya mendukung sepenuhnya pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat yang nantinya ke depan kegiatan ini bisa di tampung di APBD Kabupaten Langkat melalui Dinas Pariwisata.

"Saya  ucapkan selamat berjuang kepada adik-adik kita yang dari berbagai profesi yang ada di seluruh kabupaten Langkat ini mudah-mudahan apa yang didapat pada hari ini menjadi bekal yang lebih baik kedepannya dan siapapun yang jadi pemenang Jangan sombong jangan angkuh karena tetap pada pendirian kita ikuti zaman dulu jangan tinggalkan budayamu," sarannya.

Sedangkan sambutan tertulis Plt Bupati Langkat Syah Afandin dibacakan Asisten Adm Umum Musti menjelaskan, sejak dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2020 pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat menjadi wadah generasi muda berbakat untuk menuangkan aspirasi dan karyanya. 

"Kemudian sebagai sarana melestarikan kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Langkat ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Bapak Syah Afandin mengharapkan kepada para peserta seleksi yang nantinya mendapatkan amanah sebagai pemenang pada ajang pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat tahun 2024 ini untuk tidak berbangga diri dan larut dengan euforia kemenangan sehingga menjadi lalai atas tugas dan tanggung jawab mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Langkat," harapnya.

Selanjutnya kepada para peserta seleksi yang pada tahun ini yang belum mendapatkan keberuntungan agar tidak berkecil hati. Sebab, katanya, menjadi Putra-Putri Kabupaten Langkat bukanlah satu-satunya jalan berbuat kebaikan bagi daerah ini. 

"Untuk itu jaga amanah dengan sebaik-baiknya jangan mengecewakan dewan juri dan harapan masyarakat Langkat jadilah kalian sebagai panutan di mana pun berada," imbuhnya. (erwin/rel)