Notification

×

Iklan

Iklan

Grebek Lokasi Perjudian di Tanah Jawa, Jatanras Polres Simalungun Tak Temukan Barang Bukti

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:45 WIB Last Updated 2024-02-21T12:45:45Z

ARN24.NEWS --
Menindaklanjuti respon warga, Unit I Operasi Khusus Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun bergerak ke Tanah Jawa khususnya di Nagori Totap Majawa. Hal ini dilakukan menyikapi maraknya aktivitas perjudian di sana, Senin (19/2/2024) malam. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi bahwa kegiatan ini merupakan respon cepat kepolisian atas laporan masyarakat. 

"Selama operasi, tim berhasil mengidentifikasi satu individu yang diinformasikan diduga terlibat dalam aktivitas perjudian, yaitu Veri Gultom. Namun, setelah dilakukan penggeledahan secara teliti oleh personel Unit I Opsnal bersama penyidik Jatanras Satuan Reskrim Polres Simalungun, tidak ditemukan adanya barang bukti yang berkaitan dengan praktik perjudian," ujar AKP Ghulam, Rabu (21/2/2024).

Kendati tidak menemukan barang bukti perjudian, operasi ini menegaskan bahwa Polres Simalungun sangat serius dalam menyikapi aduan serta keresahan masyarakat terkait praktik haram tersebut. Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa Polres Simalungun akan terus memantau dan melakukan tindakan pencegahan serta pengawasan untuk menghindari terjadinya perjudian atau tindak kejahatan lainnya di wilayah hukumnya.

AKP Ghulam Yanuar Lutfi mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan sosial yang aman dan bebas dari praktik perjudian yang hanya akan merugikan banyak pihak. Selain itu, masyarakat diingatkan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.(war)