Notification

×

Iklan

Iklan

Langkat Luar Biasa!!! Balai Diklat Basarnas Akan Dibangun di Bumi Amir Hamzah

Kamis, 01 Februari 2024 | 17:05 WIB Last Updated 2024-02-01T10:05:31Z

ARN24.NEWS --
Pemkab Langat menyediakan lahan seluas 1,2 hektare untuk pembangunan Balai Diklat Basarnas. Menariknya, Balai Diklat Basarnas di Langkat ini merupakan satu-satunya yang adai di Pulau Sumatera Bagian Barat. 

Hal terungkap saat Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan kerja Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan, Murtari didampingi sejumlah pejabatdi ruang VIP Kantor Bupati Langkat, Kamis (1/2/2024).  

"Terima kasih kami sampaikan kepada Plt Bupati Langkat Bapak Syah Afandin yang telah bersedia menyiapkan lahan untuk pembangunan Balai Diklat Basarnas. Untuk pengerjaan nantinya akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat, jadi tinggal menunggu surat hibah saja dari Pemerintah Kabupaten Langkat," ujar Mustari. 

Dijelaskan, bahwa di Indonesia hanya terdapat tiga tempat yang didirikan Balai Diklat Basarnas. Yakni Wilayah Timur Indonesia di Kota Makasar, Wilayah Tengah di Provinsi Jawa Barat dan wilayah Barat Indonesia di Kabupaten Langkat. 

"Selain itu kedatangan saya juga ingin bersilaturahmi kepada bapak, karena saya baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan dan ini pertama kalinya saya berdinas di Sumatera," ungkapnya. 

Sementara itu Plt Buapti Langkat H Syah Afandin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Basarnas yang telah mempercayakan Kabupaten Langkat untuk didirikan Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.
 
"Mengenai surat hibah sedang di lakukan proses oleh bagian hukum Setda Langkat, dan saya juga berharap surat ini segera selesai agar Balai Diklat dapat di bangun sesuai apa yang kita inginkan," sebut orang nomor satu di Pemkab Langkat itu. (erwin/rel)