Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Pokir DPRD Langkat TA 2024

Rabu, 28 Februari 2024 | 15:11 WIB Last Updated 2024-02-28T08:11:10Z
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bertemu dengan sejumlah anggota DPRD Langkat di sela rapat paripurna pokok pikiran TA 2024. 

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka penetapan pokok pikiran (Pokir) masa sidang I tahun ke V Tahun Anggaran 2024.

Pokok pikiran DPRD Kabupaten Langkat merupakan implementasi pendekatan dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah yang disusun berdasarkan hasil reses. Reses telah dilaksanakan pada 2-5 Februari 2024, dengan menghadirkan 100-200 orang konstituen untuk menyerap dan menyaring aspirasi masyarakat dari masing-masing daerah pemilihan I-V. 

Tahapan setelah reses yaitu laporan hasil reses, kemudian pembahasan pada masing masing komisi dan penyempurnaan pokok pikiran tersebut dalam rapat paripurna.

Laporan hasil pembahasan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Langkat tahun ke V TA 2024 tang telah melaksanakan reses dari ke 50 anggota DPRD Kabupaten Langkat diserahkan kepada Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, setelah disetujui seluruh peserta rapat yang berhadir.

Kepala Badan Anggaran DPRD Kabupaten Langkat Pimanta Ginting menyampaikan bahwa pokok-pokok pikiran di dalam rapat paripurna tersebut memberikan satu catatan kepada Pemkab Langkat.

"Harapan kami anggota DPRD Kabupaten Langkat, jadikan ini sebagai prioritas untuk 
ditindaklanjuti ditahun 2024 ini," harapnya.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy dalam rapat paripurna tersebut mengatakan bahwa formulasi RKPD Kabupaten Langkat akan meminimalisir terhadap perbedaan pandangan antara tuntutan, harapan dan kepentingan masyarakat.

"Ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang tidak terpenuhi," katanya. Faisal Hasrimy menyatakan hasil pokok pikiran akan dibahas dan dimasukkan ke dalam RKPD Kabupaten Langkat. 
"Dengan adanya pokok pikiran ini akan meminimalisir inefesiensi anggaran," imbuhnya. 

Pj Bupati Langkat dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat pertamanya mengajak anggota DPRD Kabupaten Langkat untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat Langkat. 

"Ayo kita sama-sama bersinergi agar masyarakat kabupaten Langkat lebih sejahtera kedepannya," tandasnya. (erwin/rel)