Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Delitua Kumpulkan Orang Tua Murid,Wakapolsek-PJ Kanit Reskrim Beri Nasehat

Senin, 19 Februari 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-02-19T10:54:24Z

ARN24NEWS --
Polsek Delitua Polrestabes Medan mengamankan 18 remaja berstatus pelajar yang diamankan di Mapolsek Delitua pada minggu (19/2/24)dini hari.
Sekitar 14 remaja yang mayoritas masih setatus pelajar itu di amankan di kawasan medan johor,kwala bekala,tepatnya depan sekolah Dharma Bakti,Jalan Jamin Ginting.
Aksi kejar-kejaran team unit reskrim Polsek Delitua dengan belasan remaja itu sempat mengundang pehatian warga sekitar.

Beberapa jenis senjata tajam turut diamankan,seperti kelewang,celurit,botol kaca,besi dilapisi lakban,serta plat besi dengan gerigi mirip gergaji.

Kapolsek Delitua Kompol Dedi darma melalui Wakapolsek Delitua AKP Bersatu Ginting kepada orang tua murid meminta agar para orang tua untuk memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya yang masih remaja.

Jam pulang sekolah orang tua murid,tolong orang tua sempatkan untuk menghubungi anaknya,kalau malam juga jangan dikasi bawa-bawa motor,"Pinta AKP Bersatu Ginting.

Salah satu kepala sekolah dari Alwasliyah juga turut hadir menemui anak-anak muridnya dan mengucapkan terimakasih terhadap pihak kepolisian khususnya Polsek delitua.

Kepada orang tua remaja PJ Kanit Reskrim Polsek Delitua Ipda Syawal Sitepu juga terlibat langsung aksi kejar-kejaran pada minggu dinihari tersebut.

"Anak-anak ibu ada disini karena kami mendapatkan informasi adanya rencana tawuran dikawasan Jalan Jamin Ginting,antara kelompok Geng bernamakan PS dan FS,beruntung kami terlebih dulu sampai di lokasi sebelum terjadinya tawuran.

Semua anak-anak ini agar di chek handphonenya oleh orang tua,ada banyak group geng atau kelompok didalam group Whatsaap,Media sosial seperti Facebook ataupun instagram,"Pinta PJ Kanit Reskrim Polsek Delitua.

Setelah selesai di beri arahan dan nasehat dan menandatangani perjanjian untuk anak-anak tidak akan mengulangi lagi perilaku tawuran,baru di perbolehkan pulang ke rumahnya masing masing. (edt)