Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Puasa Bersama, Dirlantas Polda Sumut: Polri dan Wartawan Harus Solid

Jumat, 29 Maret 2024 | 23:17 WIB Last Updated 2024-03-29T16:17:50Z

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto berfoto bersama wartawan yang tergabung dalam Tim 18 seusai berbuka puasa di salah satu rumah makan di Jalan Pattimura Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut menggelar buka puasa bersama dengan wartawan yang tergabung dalam Tim 18, di salah satu rumah makan Jalan Pattimura Medan, Jumat (29/3/2024) malam.


Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang tergabung di Tim 18 karena sudah terus bekerja sama menyampaikan seluruh program yang ada di Ditlantas Polda Sumut. 


“Ini sangat bagus, karena sudah ada wartawan yang mau bekerjasama dengan kami untuk menyampaikan semua program dari Ditlantas kepada masyarakat,” kata Kombes Muji.


Dikatakan pria dengan melati tiga emas dipundaknya ini, antara wartawan dan polisi tidak ada yang harus dipisahkan. 


“Kita harus solid, karena solid itu sangat susah untuk dipertahankan,” ujarnya.


Ia pun berharap dalam pertemanan ini harus sesuai kata pepatah, yakni duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. 


“Saya berharap kita saling menutupi kekurangan dengan kelebihan yang kita miliki. Apa yang tidak kami miliki, silahkan kawan-kawan tutupi begitu juga sebaliknya,” kata pria yang akrab disapa Muji ini setelah makan bersama di momen buka puasa pada Ramadan 1445 H.


Kombes Muji yang didampingi Wadirlantas Polda Sumut AKBP Luthfi berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas kali ini saja. 


“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar silaturahmi antara Tim 18 dan Ditlantas Polda Sumut tetap terjalin,” harapnya.


Kombes Muji juga menyatakan dalam pertemuan ini bisa terjalin setelah kedekatan persuasif antara wartawan dan Ditlantas Polda Sumut. 


“Saya berharap kita bisa saling mengisi tanpa harus saling menjatuhkan. Karena wartawan tidak bisa dijatuhkan, begitu juga dengan institusi Polri. Yang bisa hanya oknumnya saja,” terangnya.


Ia memisalkan apabila para wartawan ingin menjatuhkan personel polisi, itu tidak bisa. Namun, kalau menjatuhkan oknumnya, kata Dirlantas pasti bisa. 


“Begitu juga sebaliknya,” pungkas Kombes Muji. 


Kegiatan yang dipenuhi dengan kehangatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (sh)