Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres AKBP Choky Sentosa Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purnabakti

Senin, 04 Maret 2024 | 12:48 WIB Last Updated 2024-03-04T05:48:13Z

ARN24.NEWS --
Polres Simalungun menyelenggarakan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti bagi personel, Senin (4/3/2024). Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala. 

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Melialamenekankan pentingnya rasa syukur dan kerendahan hati dalam setiap pencapaian. "Kenaikan pangkat Kompol Josia dan purnabakti AKP Nelson Butar-Butar dihadirkan sebagai contoh eksplisit dari dedikasi dan pengabdian yang menjadi harapan Polres Simalungun kepada semua personelnya," katanya. 

Dia juga mengingatkan kembali agar seluruh anggota polisi selalu mengingat inti dari tugas kepolisian, yakni melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi. 

Melalui amanat tersebut, Kapolres Simalungun tak hanya menyampaikan penghargaan, tetapi juga membangkitkan semangat solidaritas dan kemitraan sebagai bagian dari kekuatan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

Ditegaskan, bahwa komitmen Polres Simalungun untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta mengajak seluruh personel untuk ikut andil dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Simalungun.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengajak kepada seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas, untuk itu pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat dan stake holder lainnya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di kabupaten simalungun," pungkas AKBP Choky.

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti ini menutup dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat utama dan kolega kepada Kompol Josia dan AKP Nelson Butar-Butar. 

Suasana penuh keakraban tercipta, menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan dukungan dalam setiap langkah dan tantangan yang dihadapi bersama sebagai keluarga besar Polres Simalungun. Kompol Josia, Kapolsek Dolok Silau, mendapat kehormatan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol. Kapolres Simalungun memberikan penghargaan tinggi terhadap prestasi dan dedikasi Kompol Josia selama masa tugasnya. 

Kegiatan berlangsung dengan penuh rasa suka cita saat penyampaian ungkapan terima kasih kepada AKP Nelson Butar-Butar, Kapolsek Dolok Panribuan, yang memasuki masa purnabakti setelah melayani selama lebih dari 37 tahun. 

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti ini menjadi bukti komitmen Polres Simalungun dalam memberikan pengakuan dan penghargaan kepada personelnya, sekaligus sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota di lingkungan Polres Simalungun.(war)