Notification

×

Iklan

Iklan

Kereta Api Sri Lelawangsa Hantam Avanza, 1 Penumpang Tewas

Rabu, 13 Maret 2024 | 19:19 WIB Last Updated 2024-03-13T12:19:17Z

Warga setempat memadati lokasi kecelakaan antara Kereta Api Sri Lelawangsa dengan 1 unit minibus. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) terjadi di perlintasan Jalan Stasiun Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/3/2024). Kali ini 1 unit minibus dihantam KA Sri Lelawangsa dari Medan tujuan Binjai.


Dalam kecelakaan ini, seorang penumpang Toyota Avanza silver nomor polisi BK 1748 OK meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan sopirnya masih dalam perawatan tim medis.


Kanit Lantas Polsek Medan Sunggal, AKP Andre Nasution menyebutkan, saat itu kereta api melaju dari arah Medan menuju Binjai. Sementara mobil diduga taksi online melintas dari arah Utara (Klambir V) mengarah ke Selatan (Payageli).


“Mesin mobil minibus tiba-tiba mati ketika melintas di atas rel. Secara bersamaan kereta api melintas, sehingga tabrakan tidak terhindarkan mengakibatkan penumpang mobil meninggal dunia di rumah sakit,” jelas Andre.


Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu sempat membuat arus lalu lintas macet. Personel Unit Lantas Polsek Medan Sunggal segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Selanjutnya, petugas melarikan penumpang minibus dan sopirnya ke rumah sakit. Namun, penumpang akhirnya meninggal dunia di RS Bina Kasih.


“Sopir minibus mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit,” tandas Andre. (sh)