Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Bercerita Rakyat Gali Minat Bakat Anak Langkat

Jumat, 01 Maret 2024 | 09:33 WIB Last Updated 2024-03-01T02:33:25Z
Peserta lomba Bercerita Rakyat berfoto bersama dengan  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Langkat, Drs H Rudi Kinandung. 

ARN24.NEWS --
Penjabat Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs H Rudi Kinandung membuka secara langsung lomba Bercerita Rakyat tingkat SD/MI sederajat di Taman Tengku Amir Hamzah Stabat, Kamis (29/2/2024). 

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan H Romarlan Harahap menjelaskan tujuan dilaksana lomba Bercerita Rakyat yakni untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme. 

Selain itu menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah sejarah dan pahlawan. Menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional atau kearifan lokal dan terakhir membiasakan melatih anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif dan kompetensi. 

Ada sekira 40 peserta  yang ada di Kabupaten Langkat dan dilaksanakan selama dua hari. Pj Bupati Langkat melalui staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs H Rudi Kinandung menyatakan ini merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai perpustakaan yaitu membudayakan gemar membaca kepada masyarakat. 

"Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam membudayakan gemar membaca yaitu dengan menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung budaya baca dan literasi," katanya. 

Dia berharap semoga kegiatan lomba ini secara terus-menerus dilaksanakan dan dapat bersinergi dengan berbagai pihak lain. Rudi Kinandung juga mengapresiasi kepada para guru atau pendamping yang telah memberikan dukungan kepada para peserta selama persiapan. 
 
"Semoga segala upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang baik bagi para anak didik kita," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, mewakili Kadis Perpustakaan Provsu Bapak Khairil Pohan, Kepala Sekolah SD/MI dan para guru pendamping, Ketua Forum Literasi Indonesia (Formalindo) dan pengurus taman baca masyarakat (TBM) Kabupaten Langkat.(erwin/rel)