Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Maju Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Insya Allah!

Rabu, 13 Maret 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-03-13T14:00:57Z

Bobby Nasution saat mengikuti Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Polda Sumut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengakui ingin maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar pada November 2024.


“Insya Allah (maju Pilgub Sumut), ” kata Bobby singkat di Polda Sumut, Rabu (13/3/2024).


Saat ditanyakan lebih lanjut, mantu Presiden RI Jokowi itu tidak merinci dukungan dari partai mana saja yang sudah diperolehnya.


“Insya Allah, yang nanyanya kemarin di Sumut ya saya jawab Insya Allah, ” ungkapnya.


Beberapa waktu lalu, sejumlah partai sudah terang-terangan menyatakan dukungan ke Bobby Nasution apabila maju Pilgub Sumut. Setidaknya Bobby Nasution sudah mengantongi dukungan dari tiga partai politik.


Misalnya saja, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang kerap disapa Zulhas memastikan partainya siap mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.


Zulhas yang juga Menteri Perdagangan itu juga memuji pembangunan di Kota Medan. Menurut Zulhas, Medan di bawah kepemimpinan Bobby berkembang dengan sangat pesat.


Tak hanya itu, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto juga memberi sinyal dukungan ke Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara tahun 2024.


Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikannya, saat berkampanye di Gedung Serbaguna, Deli Serdang, Sabtu (13/1/2024) lalu. Saat itu Bobby juga hadir di sana. Awalnya Prabowo menanyakan ke pendukungnya, apakah layak Bobby memimpin Sumut. 


“Pantas apa tidak, memimpin Sumatera Utara,” ujar Prabowo ke ribuan pendukungnya.


Bahkan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga jelas mendukung Bobby Nasution maju Pilgub Sumut 2024. Airlangga telah mengumumkan nama Bobby Nasution yang akan diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. (dts/sh)