Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Langkat Gelar Buka Puasa Bersama Ulama & Umaroh

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:00 WIB Last Updated 2024-03-14T10:00:38Z

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, bersama Pj Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Uke Retno Faisal Hasrimy menggelar silaturahmi dengan ulama, umaroh sekaligus berbuka bersama serta pemberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Langkat 1445 H/2024 di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (13/3/2024).

Tausyiah agama oleh Al Ustadz H Irfan Yusuf menyampaikan bahwa puasa Ramadhan adalah wajib fardhu 'ain bagi setiap muslimin dan muslimat yang telah memenuhi syarat wajib puasa.

Puasa Ramadan memiliki banyak hikmah yang dapat diperoleh oleh seorang Muslim yang menjalankannya. Beberapa hikmah tersebut yaitu meningkatkan ketaqwaan, meningkatkan empati, meningkatkan kesehatan dan menjadi lebih sabar dan disiplin. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT. "Atas amanah sebagai Pj Bupati Langkat kiranya saya memohon saran, nasihat serta bimbingan guna mewujudkan Langkat yang maju sejahtera dan religius," katanya. 

Faisal Hasrimy menyampaikan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi faktor penting indikator keberhasilan dirinya dalam mengemban tugas. "Saya ingin masyarakat Langkat hidup dalam semangat saling mencintai memberi kebaikan dan saling menutupi kelemahan serta memberikan kesejukan," sebutnya. 

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, Pj Bupati Langkat menyampaikan juga tentang bantuan untuk pembangunan Kabupaten Langkat. 

"Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan komunikasi intens dengan bapak anggota DPR RI kita incumbent yang sudah terpilih, beliau sudah berjanji kepada kita untuk menurunkan alokasi anggaran dari APBN untuk investasi di Kabupaten Langkat minimal Rp 100 miliar," bebernya. 

Turut hadir Forkompinda Kabupaten Langkat, mewakili Danyon Marinir Letda Mar Yudhi Arianto, mewakili Kapolres Langkat AKP Ferry Ariandi, mewakili Dandim 0203/LKT  Mayor Inf Hasanuddin dan lainnya. (erwin/rel)