Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Langkat Minta SOP Dijalankan Demi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 02 Maret 2024 | 15:44 WIB Last Updated 2024-03-02T08:44:07Z
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menjelaskan pentingnya SOP setiap instansi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menghadiri kegiatan sosialisasi penyusunan SOP Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat TA 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jumat (1/3/2024).

Sosialisasi penyusunan SOP ini disampaikan Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Tatalaksana Pemerintahan Muti Sinaga selaku pemateri pada sosialisasi ini. Muti Sinaga menyampaikan pada sosialisasi tersebut terkait pentingnya SOP pada suatu pemerintahan.

"Hakekat SOP adalah untuk menghindari miskomunikasi, konflik, dan permasalahan pada pelaksanaan tugas/pekerjaan," terangnya. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, mengatakan bahwa SOP menurut pandangan pribadinya berarti standard pekerjaan di dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. 

"Yang jika tidak dijalankan mengakibatkan mal administrasi yang berujung ke ranah hukum," urainya. 

Di akhir penyampaiannya, Pj Bupati Langkat tersebut berpesan untuk menyusun SOP di tempat bekerja masing-masing. "Silahkan susun SOP ditempat kita bekerja berdasarkan ketentuan dan kajian, sehingga ini menjadi standar pelayanan kita di tempat kita bekerja," ungkapnya. (erwin/rel)