Notification

×

Iklan

Iklan

Wa Pesek Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan Penuh Barokah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 03:33 WIB Last Updated 2024-03-22T20:33:52Z

ARN24.NEWS --
Warga Peduli Sekitar yang biasa disingkat Wa Pesek tak henti mencari barokah di bulan Ramadhan. Untuk kedua kalinya, Jumat (22/2/2024) sore, Wa Pesek bersama anggota dan pengurus serta Senam Rindu Alam, membagikan takjil untuk pengguna lalulintas di Jalan Eka Sama, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor tepatnya di jembatan simpang menuju markas WA Pesek. 

"Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kalender tahunan kita di Wa Pesek. Di Ramadhan kali ini saja kita berbagi takjil untuk kedua kalinya. Kalau dananya, ya swadaya anggota," kata Ketua Wa Pesek, Adlin Ginting. 

Adlin pun bersyukur pengurus Wa Pesek tetap eksis untuk melaksanakan kegiatan berbagi takjil sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat serta pengguna jalan. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang perorangan yang telah membantu pembangunan Musholla di Wa Pesek, sehingga khususnya pada saat bulan Ramadhan pengurus Wa Pesek dapat melaksanan sholat magrib berjamaah setelah berbuka puasa," terangnya. 

Tak cuma, kata Adlin, di Markas Besar (Mabes) Wa Pesek juga telah difasilitasi taman bacaan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan Ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka. 

"Pastinya yang kita buat di Mabes Wa Pesek konsen pada kegiatan positif, demi kemaslahatan umat, pendidikan hingga memberi edukasi. Kita mau Wa Pesek benar-benar bermanfaat untuk warga sekitar, khususnya masyakat Medan Johor dan umumnya warga Kota Medan," imbuh Adlin. 

Dan, lanjutnya lagi, kini Wa Pesek telah memiliki ambulance yang dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. "Semuanya bermula dari nawaitu, niat dan keikhlasan. Itu salah satu yang jadi pegangan Wa Pesek hingga kini masih bertahan dan solid," pungkas Adlin yang juga berprofesi sebagai 
pengacara ini. 

Senada disampaikan Sekjend Wa Pesek, Sandi Ardiansyah. Tak cuma berbagi takjil di bulan Ramadhan, Sandi menjelaskan pihaknya juga memiliki program Jumat Barokah. Ada juga pojok makanan gratis, giat sosial, peduli lingkungan dan lainnya. 

"Saya mengatasnamakan Wa Pesek mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang dengan suka rela memberikan donasi demi terselenggaranya acara berbgi takjil dan berbuka bersama di Markas Wa Pesek," ujar Sandi Ardiansyah. 

Sedangkan Ketua Senam Rindu Alam Wa Pesek, Ratna Waty Angkat menambahkan berkaca dari semangat serta keikhlasan para anggota, segala kegiatan Wa Pesek berjalan lancar. Begitu juga halnya berbagi takjil yang digelar di Ramadhan ini. 

"Semoga apa yang diberikan anggota dan donator sekalian bisa mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Inilah indahnya Wa Pesek, hidup tetap berbagi dengan sesama," tandasnya. 

Usai kegiatan bagi-bagi takjil, dilanjutkan buka puasa bersama di Markas Wa Pesek. Selanjutnya sholat Magrib berjamaah di Musholla Wa Pesek, diskusi kecil mengenai agenda kegiatan lanjutan, dan lainnya. (saze)