Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Simalungun Bersama ASN Laksanakan Ibadah Jumat

Sabtu, 20 April 2024 | 10:50 WIB Last Updated 2024-04-20T03:50:22Z

ARN24.NEWS --
Pasca melaksanakan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kembali melaksanakan kegiatan ibadah bersama, Jumat (18/4/2024).

Kegiatan ibadah bersama ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada hari Jumat setiap minggunya, untuk memberikan pembinaan mental bagi ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk ASN yang beragama Islam mengikuti pengajian di mushallah Tuan Muhammad Lampu Saragih Kompleks Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, yang menghadirkan Al Ustadz Sahwan Purba.
Sementara itu, untuk ASN yang beragam Kristen melaksanakan ibadah Kristen Oikumene bersama di GKPS Kampung Baru Sibongbong, Kelurahan Dalig Raya, Kecamatan Raya.

Pelaksanaan ibadah bersama di GKPS Kampung Baru Sibongbong tersebut mengusung tema  "Hidup sebagai alat pendengaran-Nya (Rom 6:13)", di pimpin oleh Pdt Debby V Saragih STh.

Kegiatan ibadah bersama ini dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar dan para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun. 

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengajak seluruh ASN agar apa yang telah diperoleh dalam pelaksanaan ibadah ini agar di terapkan di dalam pekerjaan. 

"Hidup hanya sementara dan harus menjadi berkat serta bermanfaat bagi masyarakat, khusunya di Kabupaten Simalungun. Bekerja sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat," ujar Bupati Radiapoh Hasiholan.

Selanjutnya, dia juga mengajak seluruh ASN agar pelaksanaan ibadah  yang setiap hari Jumat dilaksanakan menjadi berkat terutama dalam menjalankan setiap pekerjaan yang dilakukan demi kemajuan Kabupten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga antara lain menyampaikan bahwa, hidup ini sementara, untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Doakan, kerjakan dan buatlah hidup kita yang sementara ini bermanfaat kepada masyarakat kita di Kabupaten Simalungun, dan berikan yang sepenuh hati untuk melayani masyarakat kita," katanya. (rams)