Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kedua Lebaran, Jokowi Berkunjung ke Medan: Lihat Anak dan Cucu

Kamis, 11 April 2024 | 18:06 WIB Last Updated 2024-04-11T11:06:51Z

Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Foto: NET)

ARN24.NEWS
— Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada Kamis (11/4/2024).


Hal tersebut disampaikan Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Kamis (11/4/2024).


"Saya dari istana kemarin mendapatkan kabar bahwa, anak, cucu bahkan menantu Pak Jokowi itu mungkin karena kesibukan masing-masing mereka tidak berkunjung ke Jakarta," ujar Ngabalin dalam keterangan video kepada wartawan.


"Saya mendengar dari Bogor, Presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu. Seperti umpama hari ini beliau ke Medan," tambahnya.


Ngabalin juga menjawab pertanyaan mengenai  apakah kunjungan Jokowi ke Medan ini ada hubungannya dengan nama menantunya, Bobby Nasution yang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera 2024.


Ngabalin menyebut kunjungan itu jangan dikaitkan ke arah itu.


"Ketika saya ditanya, apakah (ada) hubungannya dengan pencalonan mas Bobby jadi cagub (calon gubernur) Sumut? Saya bilang jangan dulu dikait kaitkan ke sana," ujar Ngabalin.


"Karena ini baru hari kedua bulan suci Ramadhan. Kita baru ada di bulan Syawal. Jadi mari kita lihat situasi ini dengan sejuk, dengan tenang," imbuhnya.


Diketahui, pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (10/4/2024), Jokowi mengadakan kegiatan open house di Istana Negara, Jakarta. (kmc/ans)