Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Klarifikasi Pelindo Terkait Viral Berita Terbengkalainya Gate 3 Pelabuhan Belawan

Kamis, 25 April 2024 | 22:22 WIB Last Updated 2024-04-25T15:22:34Z

Gate 3 Pelabuhan Belawan yang disebut terbengkalai. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Viralnya berita miring tentang Gate 3 Pelabuhan Belawan, Manager Teknik Pelindo Regional 1 Cabang Belawan, Bernas Nababan didampingi Junior Manager Hukum, Humas dan TJSL Pelindo Regional 1 Cabang Belawan, Sabtia langsung memberikan responnya.


Kepada tim media, Bernas menjelaskan bahwa revitalisasi Gate 3 saat ini bukan terbengkalai, namun masih dalam proses mengingat saat ini Pelindo telah di-merger-kan, sehingga untuk pengerjaan masih menunggu proses. 


“Meskipun begitu, pengerjaannya tetap sesuai rencana dan diharapkan pada Triwulan III Tahun 2024 akan diselesaikan,” katanya, dalam keterangannya diterima redaksi, Kamis (25/4/2024).


Masih kata Bernas, bahwa mengenai Pas masuk Pelabuhan akan diberlakukan seperti Gate 2 Ujung Baru yang pengelolaannya memakai sistem elektronik.


“Sedangkan bagi masyarakat yang akan masuk ke perikanan akan disiapkan jalan tersendiri, namun karena persoalan pembebasan lahan yang belum selesai, sehingga belum terealisasi pembangunan jalan tersebut,’ katanya.


“Untuk mengakomodir jalan dari dan menuju ke perikanan, maka akan dibuat jalur khusus di gate tersebut, yang sifatnya sementara untuk dapat digunakan oleh masyarakat dan tentunya tanpa dikenakan biaya pas masuk Pelabuhan,” tambahnya.


“Gate 3 ini akan menjadi main gate/gerbang utama yang berfungsi sebagai pembatasan bagi pihak yang tidak berkepentingan agar tidak bebas masuk ke kawasan kerja Pelabuhan yang merupakan salah satu objek vital nasional,” jelasnya.


"Harapannya apa yang menjadi program Pelindo dapat cepat terealisasi, sehingga tidak menjadi polemik, karena Gate 3 nantinya akan difungsikan menjadi gerbang utama dalam rangka peningkatan layanan di kawasan Pelabuhan," tutupnya. (gus)