Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Pakpak Bharat Gelar Lomba Menari dan Menyanyi Tingkat SMP

Senin, 29 April 2024 | 09:41 WIB Last Updated 2024-04-29T02:41:20Z

ARN24.NEWS --
Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bharat menyelenggarakan kegiatan lomba Menyanyi dan Menari tingkat SMP, Jumat (26/4/2024). Plt Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Juanda Bancin, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 27 peserta yang terdiri dari 27 SMP Negeri dan swasta yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan pengalaman berkompetisi untuk membangun mutu dan kualitas sumber daya manusia yang unggul di bidang seni, selain itu juga untuk meningkatkan minat dan bakat, serta kreativitas peserta didik dalam bidang seni ini," ungkapnya. 

Kegiatan ini juga dirancang sebagai langkah awal untuk mengikuti kompetesi dilevel yang lebih tinggi, mungkin ditingkat Provinsi dan Nasional. 

Sementara itu di Gedung Olah Raga Traju Sport Center, Desa Traju, pelaksanaan lomba Menari Tingkat SMP ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Formal, Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Fasrah Sinaga. 

Dalam sambutannya, Fasrah Sinaga  menyampaikan bahwa  kegiatan ini diikuti total 298 orang peserta dari 27 SMP yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Mari kita jadikan kegiatan ini merupakan sebagai ajang meningkatkan minat bakat dan kreativitas, serta sebagai wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta anak didik kita," ucap Fasrah Sinaga.

Guna mendukung kegiatan ini, panitia pelaksana mengundang beberapa pegiat seni sebagai dewan juri. Di antaranya Atur Solin, Cihur Berutu dan Jon Edy Simjuntak (Tari), Sedekia Padang, Purnama, dan Maston Manik (menyanyi).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Juanda Bancin. (braniko cibro)