Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Patroli Jaga Rumah Kosong Ditinggal Pemudik

Rabu, 10 April 2024 | 01:19 WIB Last Updated 2024-04-09T18:19:42Z

Polisi di setiap Polres ada unit-unit yang bergerak dinamis memantau komplek dan perumahan warga yang ditinggal mudik. (Foto: dok-poldasumut)

ARN24.NEWS
– Selain fokus dalam pengamanan jalur mudik Idul Fitri 2024, Polda Sumut dan Polres jajaran juga menempatkan personel untuk melakukan patroli dan pengamanan di komplek perumahan, perkantoran yang ditinggal penghuninya mudik.


"Polisi di setiap Polres ada unit-unit yang bergerak dinamis memantau komplek dan perumahan warga yang ditinggal mudik," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (9/4/2024) malam.


Hadi menyebut patroli itu dilakukan guna menjaga rumah-rumah para pemudik terhindar dari aksi pencurian, kebakaran dan kejadian lainnya. Kepada warga yang tidak melakukan mudik, Hadi mengajak untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. 


Jika ada kejadian yang mencurigakan, mantan Wadirlantas Polda Kalimantan Tengah itu meminta agar hal tersebut dilaporkan ke polsek dan polres terdekat atau melalui layanan 110.


"Masyarakat yang tidak mudik, ayo bersama polisi menjaga wilayah masing-masing," imbau Hadi. 


Hadi turut menjelaskan bahwa Polda Sumut menurunkan sebanyak 12.152 personel gabungan dalam pengamanan lebaran tahun 2024. Selain itu, ada 173 pos terpadu, pos pengamanan dan pos pelayanan serta sejumlah sarana prasarana pendukung lainnya disiagakan. 


"Pos itu disediakan Polda Sumut untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik dan masyarakat, sehingga bisa mudik dengan nyaman," pungkasnya. (sh)