Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 8 Medan Gelar Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII TP 2023/2024

Sabtu, 20 April 2024 | 22:39 WIB Last Updated 2024-04-20T15:39:06Z

Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan  menggelar Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII MIA/IPS Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 dengan mengusung tema, "Mengenang Masa Lalu Bagian Dari Perjalanan Awal Menuju Sukses" berlangsung di Auditorium Wilmar Bisnis Indonesia, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
— Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan  menggelar Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII MIA/IPS Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 dengan mengusung tema, "Mengenang Masa Lalu Bagian Dari Perjalanan Awal Menuju Sukses" berlangsung di Auditorium Wilmar Bisnis Indonesia, Sabtu (20/4/2024). 


Kepala SMA Negeri 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba M.Si menyampaikan apresiasinya kepada 378 siswa/siswi kelas - XII MIA/IPS yang akan diinformasikan kelulusan di tanggal 6 Mei 2024.


"Kami bangga melihat kalian semua anak - anak kami yang berkarakter, semoga kedepannya kalian semuanya sukses. Harus bisa anak - anak kami, bisa bilang kami bisa, kami sukses, banggalah menjadi alumni SMA Negeri 8 Medan," katanya yang hadir bersama Wakasek Bidang Sarpras Elida Usni, S.Sos, M.Sos, Wakasek Bidang Kesiswaan Drs. Maryono, M.Si dan Wakasek Bidang Humas Rencus Benyamin Sinabariba, SS, M.Pd, guru - guru, staf dan pegawai.


Kepada Bapak/Ibu guru, tutur Kepala SMA Negeri 8 Medan, terima kasih sudah bersama-sama hadir di kegiatan anak kita dan turut menyumbangkan pikiran, materil serta terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini atas izin Tuhan Yang Yang Maha Esa. 


"Saya cukup bangga juga kepada anak - anak kami yang 25 orang lulus jalur SNBP, untuk yang belum lulus masih ada peluang di ujian tulis UTBK, jika ada yang lulus masuk di ITB, UI akan saya berikan tiket sekali jalan. Semoga apa yang disampaikan menjadi doa bagi anak - anak sekalian," imbuh Kepala SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Purba, M.Si.


Sementara itu, Ketua Panitia Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Drs. Maryono, M.Si menuturkan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan tahunan, untuk itu kita mengharapkan Ridho Allah Subhanahu Wa Ta Ala agar kegiatan ini berlangsung dengan baik. 


"Kegiatan ini tak terlepas dari program kerja Kesiswaan dan OSIS dan tak terlepas dari dukungan dari Kepala Sekolah, Komite serta para guru - guru dan terima kegiatan dari awal hingga akhir berlangsung baik," ungkapnya. 


Senada, Ketua Komite sekaligus Ketua Umum Alumni SMAN 8 Medan Dr. Indra Sakti Harahap, ST, M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru yang telah membimbing peserta didik hingga menyelesaikan tugasnya. 


"Dengan demikian nantinya anak - anak kami akan menjadi alumni. Tentu juga sebagai orang tua yang mewakili Komite, kami mengucapkan selamat, yang selama tiga tahun sudah belajar menyelesaikan tugasnya, selamat berbahagia," ucap Indra Sakti. 


Tentu banyak kenangan di SMA Negeri 8 Medan, sebut Ketua Komite, saya berkeyakinan anak - anak sekalian bisa menjadi orang besar dan bisa menjaga kami dan menaungi kami dan menjadi alumni terbaik, berguna bagi bangsa dan negara. 


"SMA Negeri 8 Medan ini bukan sekolah yang kecil, jadi syukurilah adinda kami yang pernah belajar di SMA Negeri 8 Medan dan kami menunggu prestasi dari kalian semua. Pertemanan SMA adalah pertemanan persahabatan yang abadi, tak ada pertemanan, persahabatan seindah sewaktu kita di SMA, selamat atas kelulusan dan selamat berjuang," pungkasnya. 


Acara yang berlangsung meriah dan penuh suka cita juga menampilkan berbagai kegiatan diantaranya menonton video dokumenter peserta didik, vokal solo, duet, pemotongan tumpeng, tari tortor dan lainnya. (rfn)