Notification

×

Iklan

Iklan

Viral! Jukir dan Pengendara di Medan Adu Jotos, Diduga Gegara Kutipan Parkir

Minggu, 07 April 2024 | 00:11 WIB Last Updated 2024-04-06T17:11:43Z

Juru parkir adu jotos di Medan. (Foto: Tangkapan layar)

ARN24.NEWS
– Juru parkir (jukir) viral di media sosial (medsos) karena melibatkan adu jotos dengan pengendara di Jalan Brigjen Katamso Medan, diduga saat mengutip retribusi parkir.


Dari rekaman video yang didapat, Sabtu (6/4/2024), terlihat seorang warga bergumul dengan juru parkir karena diduga tidak terima dikutip retribusi parkir setelah digratiskan Wali Kota Medan.


Warga sekitar yang melihat aksi adu jotos itu pun langsung melerai juru parkir tersebut. Usai dilerai juru parkir itu pun lalu meninggalkan lokasi kejadian.


Untuk diketahui, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan secara resmi telah menggratiskan retribusi parkir tepi jalan di seluruh wilayah Kota Medan, kecuali di wilayah-wilayah E-Parking (parkir elektronik) pada Selasa (2/4/2024).


“Jadi kami tegaskan, saat ini selain di wilayah E-Parking, masyarakat tidak perlu lagi membayar retribusi parkir. Pemko Medan menggratiskan retribusi parkir tepi jalan di seluruh wilayah Kota Medan, kecuali kawasan e-parking,” beber Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, dalam konferensi persnya.


Ia pun menuturkan, penggratisan parkir tepi jalan secara konvensional (non E-Parking) tersebut berlaku untuk semua jenis kendaraan bermotor.


“Penggratisan parkir tepi jalan tersebut dinilai sebagai sebuah kebijakan yang ekstrim dan berani. Namun, kebijakan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keberpihakan Pemko Medan kepada masyarakat juga mengantisipasi pungutan pembohong (pungli),” tutupnya. (rfn/ans)