Notification

×

Iklan

Iklan

Wisatawan Asal Binjai Tewas Jatuh ke Jurang di Penatapan Berastagi Karo

Senin, 15 April 2024 | 01:06 WIB Last Updated 2024-04-14T18:06:13Z

Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP E Tarigan bersama personel dan SPKT Polsekta Berastagi pasca evakuasi ke klinik di Desa Dolat Rakyat. Korban dinyatakan dokter meninggal sebelum tiba di klinik. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Seorang wisatawan jatuh ke jurang di kawasan objek wisata Penatapan, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (12/4/2024). Kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.


Informasi diperoleh dari Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasi Humas Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, Minggu (14/4/2024), menjelaskan korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter.


"Setelah menerima info kejadian, Ipda F Sigalingging segera membuat laporan. Tidak lama kemudian Kasat Sabhara, AKP E Tarigan bersama anggota dan SPKT Polsekta Berastagi segera mendatangi TKP," papar Aiptu Budi.


Korban wanita itu adalah Sulastri Wulandari (43), warga Jalan Binjai, KM 12, Blok 1 Binjai. Dia terjatuh ke bawah jurang dekat kamar mandi warung jagung MU.


Usai evakuasi dalam kondisi tidak sadarkan diri, korban dibawa ke Klinik Harapan ibu di Desa Lau Gendek/Dolat Rakyat.


Menurut keterangan dr Rahmenda Sembiring, saat tiba di klinik korban sudah meninggal dunia.


Dari keterangan saksi, korban hendak ke kamar mandi bersama suaminya (bergantian). Saat menunggu suaminya, korban menyatakan agak pening dan bersandar di dinding triplek. 


Tidak lama berselang korban jatuh ke jurang kedalaman kira-kira 10 meter. (mbd/sh)