Notification

×

Iklan

Iklan

2 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Adiankoting Taput

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:59 WIB Last Updated 2024-05-19T12:59:51Z
Kondisi rumah hangus terbakar dilahap api di Desa Sibalanga, Kecamatan Adian Koting, Taput. (foto: hots/ist)

ARN24.NEWS --
Sebanyak 2 unit rumah semi permanen di Desa Sibalanga, Kecamatan Adian Koting Taput, ludes terbakar. Kejadian itu pada Minggu (19/5/2024) sekira pukul 00.15 dini hari.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pemilik rumah yakni Riston Ulahi Hasiholan Aritonang (43) dan Holomoan Panggabean (34). 

Walpon menjelaskan, dari keterangan saksi Natalia Panggabean yaitu istri dari Riston Ulahi Hasiholan Aritonang menyebutkan saat itu dirinya sedang tidur, merasa kepanasan sehingga terbangun.

Setelah terbangun lalu saksi melihat api di dapur rumahnya sudah membesar. Selanjutnya saksi membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan diri.

Begitu api membesar langsung merambat ke rumah Halomoan Panggabean yang kebetulan rapat. Setelah api merambat ke rumah samping lalu saksi dan keluarganya membanguni Halomoan panggabean untuk menyelamatkan diri.

Halomoan pun membanguni keluarganya dan keluar dari jendela untuk menyelamatkan diri. Setelah api semakin membesar,  warga sekitar pun berkeluaran berusaha untuk memadamkan api namun tidak berdaya.

Satu jam kemudian, mobil damkar dari Tarutung pun tiba dilokasi lalu api pun bisa di padamkan namun ke 2 unit rumah sudah ludes. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil di perkirakan Rp 230 juta. 

Hasil keterangan saksi Natalia Panggabean bahwa penyebab kebakaran itu bersumber dari arus pendek listrik karena sempat melihat kabel aliran arus kerumahnya menyala. Untuk memastikan nya polisi masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. (hots)