Notification

×

Iklan

Iklan

Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

Jumat, 24 Mei 2024 | 19:43 WIB Last Updated 2024-05-24T12:43:03Z

Xavi Hernandez dipecat dari kursi pelatih Barcelona. (Foto: REUTERS)

ARN24.NEWS
– Barcelona melalui pernyataan resmi menyatakan memecat Xavi Hernandez dari kursi pelatih pada akhir musim ini.


Keputusan ini dibuat oleh pihak klub setelah memberitahukan Xavi akan tetap menukangi Blaugrana untuk musim 2024/2025 hanya empat pekan sebelumnya.


"Hari ini, Jumat, Presiden Barcelona Joan Laporta telah memberitahu Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan berlanjut sebagai pelatih tim utama musim 2024/2025," bunyi pernyataan resmi klub pada Jumat (24/5/2024) malam waktu Indonesia.


"Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaan yang dilakukan sebagai pelatih, dan kariernya yang hebat sebagai pemain dan kapten tim, serta turut mendoakan kesuksesannya di masa depan. Dia [Xavi] akan melatih untuk terakhir kalinya pada laga tandang hari Minggu di Sevilla."


Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan calon pengganti Xavi sebagai nakhoda tim pada musim depan. Sosok yang kencang dikaitkan adalah Hansi Flick.


Pelatih asal Jerman itu bahkan dilaporkan hanya tinggal menunggu dokumen resmi dari Barcelona untuk melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih anyar tim Catalan.


Xavi yang berstatus legenda klub mulai melatih Barcelona tahun 2021. Namun, kariernya tidak bisa dikatakan gemilang selama menukangi tim yang bermarkas di Camp Nou itu.


Xavi hanya mempersembahkan dua gelar selama tiga musim di sana. Satu gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol diraihnya pada musim 2022/2023. (cnn/sh)