Notification

×

Iklan

Iklan

Dipuji Thierry Henry, Como Klub Milik Pengusaha Indonesia Promosi ke Serie A

Minggu, 12 Mei 2024 | 18:04 WIB Last Updated 2024-05-12T11:04:42Z

Foto: Como 1907. (ANSA/MATTEO BAZZI)

ARN24.NEWS
– Como 1907, klub milik pengusaha Indonesia sukses promosi ke Serie A musim depan. Sebagai salah satu pemegang saham, Thierry Henry pun memuji kerja keras para pemain.


Dilansir detikSport, Como mengamankan tiket promosi setelah finis di posisi kedua Serie B musim ini. Kepastian menempati posisi runner-up papan klasemen akhir Serie B berkat hasil imbang 1-1 kontra Cosenza, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Sementara pesaingnya, Venezia kalah 1-2 dari Spezia.


Como pun berhak mendampingi Parma sebagai dua tim yang promosi otomatis ke Serie A. Sementara Venezia, klub yang diperkuat bek timnas Indonesia Jay Idzes, mesti melewati babak play-off untuk tiket terakhir.


Capaian Como kali ini menandai kembalinya klub ke puncak piramida sepakbola Italia sejak 2002/2003 silam. Perjalanan panjang harus dilalui, yakni melewati dua kali kebangkrutan, hingga melejit sejak dibeli keluarga Hartono dari Indonesia.


Untuk bisa naik dari Serie D sampai promosi ke Serie A, Como hanya butuh lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono. Thierry Henry, yang memiliki porsi kecil saham bersama Cesc Fabregas, lantas memuji kerja keras para pemain dan orang-orang di balik layar atas pencapaian ini.


"Rasanya menyenangkan, tapi saya tidak bermain jadi semua pujian untuk para pemain. Jadi Anda perlu bertanya ke mereka bagaimana rasanya," kata Henry kepada Sky Sport Italia, dilansir detikSport.


"Saya sudah mendukung tim dari kejauhan selama ini dan Anda perlu berbicara ke para pemain karena pencapaian mereka itu luar biasa. Seperti semua orang di stadion, saya lebih banyak mencoba melihat hasil Venezia dibandingkan menonton pertandingan."


"Saya di sini untuk mendukung klub karena ini sangat penting, tapi ada banyak orang yang sudah bekerja sangat keras untuk membawa klub ke posisi saat ini dan ke tempat yang dituju. Semuanya berkat pemain dan orang-orang yang sudah ada di sini sejak lama," imbuhnya. (dtc/sh)