Notification

×

Iklan

Iklan

Gali Kreativitas Siswa Pemkab Bireuen Gelar Lomba FLS2N-SMP

Rabu, 29 Mei 2024 | 10:51 WIB Last Updated 2024-05-29T03:51:36Z

ARN24.NEWS --
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bireuen 27 - 28 Mei tahun 2024 dengan penyelenggara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat melalui Bidang Pembinaan SMP, Senin (27/5/2024).
 
Perlombaan tersebut dilaksanakan Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen yang berlangsung di beberapa ruangan komplek SKB Bireuen. Kegiatan yang mengambil tema "Merdeka berprestasi teladan seni menginspirasi”. 

Kegiatan tersebut dibuka Kadis Disdikbud, Bireuen, Muslim M.Si yang diwakili Sekretarisnya,  Depdikbud Zamzami di Aula setempat. Dalam kesempatan tersebut, Zamzami mengatakan, FLS2N ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan menyalurkan kreativitas siswa dalam seni. Selain itu, juga pembentukan karakter siswa melalui seni, kegiatan seni ini berlangsung berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Dengan adanya kreativitas siswa seni ini diharapkan kebudayaan dan seni-seni yang ada di daerah bisa berkembang dengan baik,” ungkap  Zamzami.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Analis Kebijakan Muda Pada Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Bireuen, Azhari melaporkan, FLS2N-SMP tingkat Kabupaten Bireuen ini, diikuti 75 peserta.

Dikatakan, peserta terdiri siswa putra dan putri utusan dari sejumlah sekolah jenjang SMP negeri dan swasta yang ada dalam Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia (SDM) yang unggul di bidang seni.

Selain itu adanya meningkatkan kreativitas peserta didik dalam budaya seni yang berakar dari budaya bangsa.

“Peserta tersebut berkompetisi di 6 cabang lomba seperti Pantomim,Tari kreasi, Kreativitas Musik Tradisional, Ansambel Campuran, Menyanyi Solo dan Ilustrasi,” papar Azhari. (maimun)