Notification

×

Iklan

Iklan

Harta Fifi dan Sutiman Ludes, Api Ratakan 4 Rumah di Belawan

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:54 WIB Last Updated 2024-05-23T08:54:57Z

ARN24.NEWS --
Ada api....api....api. Teriak warga di seputaran Lingkungan 11, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Ada sekira empat rumah ludes, Kamis (23/5/2024). Empat rumah tersebut dihuni dua kepala keluarga, yakni Fifi Novianti dan Sutiman. 

Terpantau di lokasi, api begitu cepat melalap keempat rumah. Disebutkan lagi, awalnya kebakaran menimpa satu rumah. Namun karena rumah terbuat dari papan sehingga si jago merah dengan mudah melahapnya. 

Syukurnya, petugas pemadam kebakaran Pemko Medan cepat tiba di TKP. Sehingga api dengan cepat mampu dijinakkan. Kuat dugaan kebakaran akibat jaringan arus pendek alias korsleting. 

"Ya, dugaan api muncul karena korsleting. Semua rumah yang terbakar merupakan rumah panggung terbuat dari papan. Empat pintu itu dihuni keluarga Fifi Novianti dan Suyiman, dua rumah dalam kondisi kosong," urai Kepala Lingkungan 11, Audra Pohan. 

Keterangan lain yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga di lokasi kejadian, api yang sempat berkobar dalam waktu relatif singkat menghaguskan rumah korban.

Sedikitnya, empat unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api, sehingga areal kebakaran tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Tampak juga petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan telah memberikan pengamanan dengan garis polisi untuk memudahkan penyelidikan. (saze/press)