Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Alasan Bobby Nasution Sempat Tunjuk Paman Jadi Plh Sekda Kota Medan

Selasa, 14 Mei 2024 | 10:35 WIB Last Updated 2024-05-14T03:35:28Z

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan alasannya sempat mengangkat sang paman Benny Sinomba Siregar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Medan. (Foto: CNN Indonesia)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan alasannya sempat mengangkat sang paman Benny Sinomba Siregar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Medan.


Bobby mengatakan mengangkat pamannya menjadi Plh Sekda Medan karena dirinya telah mengajukan cuti kerja. Sedangkan proses pengajuan Pj Sekda memerlukan mekanisme persetujuan dari Pj Gubernur Sumatera Utara.


"Penunjukan Plh kemarin itu karena masa cuti saya mepet karena pak Wiriya (Sekda Medan) dilantik sebagai Pj Bupati Deli Serdang Senin (22/4/2024). Saya harus berangkat, cuti kemarin. Jadi menunjuk Plh untuk menunggu pengajuan Pj itu harus ada dari Pak Gubernur," kata Bobby di Kantor Pemko Medan, Senin (13/5/2024) kemarin.


Menantu Presiden Joko Widodo itu mengklaim penunjukan pamannya menjadi Plh Sekda Medan sudah melewati berbagai tahapan.


"Dia paman saya. Di sini manggil paman tulang. Beliau sebelum saya jadi wali kota juga sudah dinas di Pemko Medan dan beliau juga sudah menjalani pimpinan OPD juga sesuai dengan tahapan-tahapannya dan sesuai. Dan penunjukan beliau kemarin sudah disampaikan Pak Wakil Wali Kota Medan," ujarnya.


Selain itu, kata Bobby, Benny telah memiliki pengalaman panjang di Pemerintahan Kota Medan. Penunjukan Benny sebagai Plh Sekda didasarkan pada prestasinya yang sudah terbukti sebelumnya.


"Beliau menjalani tahapan menjadi pimpinan OPD sesuai dengan kategori. Tahap-tahapannya sama, boleh dicek. Bukan tiba-tiba dari lurah jadi kepala dinas. Tahapannya sesuai semua," katanya.


Benny Sinomba Siregar ditunjuk menjadi Plh Sekda Medan pada Rabu (24/4/2024). Penunjukan Benny ini sempat menimbulkan polemik karena yang bersangkutan paman Bobby.


Setelah mendapatkan persetujuan dari Pj Gubernur Sumut, Bobby akhirnya melantik Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kota Medan Topan Ginting menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kota Medan pada Senin (13/5/2024) kemarin. (cnn/sh)