Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemilukada: KPU Pakpak Bharat Lantik 165 Anggota PPS

Rabu, 29 Mei 2024 | 14:15 WIB Last Updated 2024-05-29T07:15:32Z

ARN24.NEWS --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat di Balai Diklat Cikaok, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, rohaniawan, jajaran KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan, seluruh PPS dan undangan lainnya. 

Dalam kegiatan dimaksud Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat melantik sebanyak 156 Panitia Pemungutan Suara dari 52 desa di Kabupaten Pakpak Bharat. 

Ketua KPU Basra Munthe menyampaikan bahwa seluruh Panitia Pemungutan Suara yang dilantik harus memahami peraturan dan ketentuan yang ada. Kemudian harus menjaga sinergitas dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024.

Usai pelantikan, PPS mengikuti kegiatan pembekalan oleh KPU Kabupaten Pakpak Bharat yang dibimbing langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pakpak Bharat Basra Munthe, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Tridah Lulun Dapt Berutu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Karliza Berutu. 

Ada juga Ketua Divisi Sosdiklih Parmas  dan SDM Lakitang Lubis dan oleh Welly Imron Cibro selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu. (braniko cibro)