Notification

×

Iklan

Iklan

Rumban Sumut Desak Kinerja Plt Kadis Pendidikan Batubara Dievaluasi

Senin, 27 Mei 2024 | 18:25 WIB Last Updated 2024-05-27T11:25:12Z

ARN24.NEWS --
Puluhan Massa yang mengatasnamakan Rumah Peradaban Sumatera Utara (Rumban Sumut) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Batu Bara, Senin (27/5/2024).

Dalam orasinya Yudi Pratama menyampaikan keprihatinannya terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara dikarenakan Plt Kadis Pendidikan tersebut  mantan kepala dinas perpustakaan.

"Kita tahu bahwa Plt Kadis Pendidikan yang saat ini tidak ada menorehkan prestasi semasa menjabat Kepala Dinas Perpustakaan, bahkan disinyalir kuat dugaan kami Kadis tersebut sebagai pemain proyek pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023. Anggaran pendidikan yang sejatinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa jadi perlunya atensi khusus kepada bapak Pj Bupati Batubara untuk menempatkan Plt Kepala Dinas Pendidikan harus yang layak," tegas Yudi. 

Tak hanya itu, Rumban sumut juga meminta agar Pj Bupati Batubara untuk memanggil, mengevaluasi dan mengganti Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten yang disebut pendemo Kadis Pemain Proyek. 

Aksi tersebut disambut baik oleh Pj Bupati Batubara yang diwakili Asisten 1, Rusian Heri. Dia mengucapka terima kasih kepada mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya. 

"Dan ini tentu akan kami sampaikan kepada bapak Pj Bupati Batubara," ujarnya. 

Dengan demikian Rumban Sumut merespon apa yang disampaikan Asisten 1 dan menunggu 7x24 jam. "Jadi apa yang menjadi menjadi tuntutan aksi kami kali ini tentu kami akan melakukan aksi jilid 2," pungkas Yudi. (rams)