Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Vakum, Warkop Jurnalis Samosir Kembali Aktif

Minggu, 05 Mei 2024 | 20:46 WIB Last Updated 2024-05-05T13:47:27Z
Bentuk dukungan aktifnya kembali Warkop Jurnalis Samosir

ARN24.NEWS - Warkop Jurnalis Samosir yang pernah digagas sejumlah pelaku pers dan tokoh masyarakat kini kembali aktif. Sebelumnya, wadah ini dibentuk November tahun 2021 lalu namun sempat vakum.

"Wadah ini kembali aktif, atas kerinduan tokoh masyarakat, pemuda dan juga kalangan jurnalis agar dapat menjadi tempat saling berbagi informasi sesama jurnalis. Selain itu, wadah ini juga bisa menampung persoalan persoalan warga yang membutuhkan bantuan," ujar Ketua Warkop Jurnalis Samosir Efendy Naibaho, Minggu (05/05) di warung kopi Pio Simbolon tepatnya di samping Mako Polres Samosir.

Warkop Jurnalis Samosir saat ini lanjut Efendy, mendapat dukungan dari Advokat yang nantinya dapat memberikan bantuan hukum kepada warga yang membutuhkan tanpa bayaran.

"Kawan kawan kita Advokat juga sudah memberikan dukungan. Tentu ini kabar gembira dan semuanya untuk kepentingan bersama," ucap pria yang sudah lama menjalani profesi sebagai wartawan ini.

Selain berbagi informasi, warkop ini nantinya kata dia, akan mengadakan Fokus Group Diskusi (FGD) mengenai hal-hal yang lagi trend dibahas di kalangan masyarakat.

“Untuk FGD, kita coba menghadirkan narasumber berkompeten membahas hal-hal yang lagi viral, kita akan berdiskusi dan mencari solusi,” imbuh mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Efendy berharap, dengan adanya Warkop Jurnalis ini, sesama media atau pelaku pers semakin kompak dan solid dalam mendukung kepentingan serta pekerjaan yang berhubungan dengan pers.

"Tujuan utamanya, bagaimana kinerja jurnalis semakin cepat dan cerdas memilah hal-hal terkait masalah kemasyarakatan dan sosial termasuk hal-hal terkait kearifan lokal," pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Jamin Naibaho salah seorang Advokat mengapreasiasi aktifnya kembali wadah Warkop Jurnalis di Samosir.

"Saya sampaikan selamat atas aktifnya kembalinya warkop jurnalis yang dulu pernah vakum. Saya percaya jurnalis di Samosir memiliki kredibilitas yang baik di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu masyarakat sekaligus menjadi kontrol sosial untuk kemajuan pembangunan khususnya di Samosir," kata Jamin Naibaho.


Sementara itu, tokoh masyarakat Samosir Manogar Naibaho turut mendukung wadah Warkop Jurnalis Samosir.

"Jurnalis itu mulia. Selain sebagai kontrol sosial, jurnalis juga bisa menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat," katanya.

Tokoh budaya ini berharap, dengan aktifnya kembali Warkop Jurnalis di Samosir dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk lebih memajukan Samosir baik pembangunan fisik, sumber daya alam juga sumber daya manusia.

"Saya percaya jurnalis di Samosir hari ini besok dan seterusnya menjadi pemberita handal untuk kemajuan Samosir. Tulisanmu adalah cerminan wadah Samosir. Salam Jurnalis," tuturnya.

Informasi yang diterima wartawan, pengurus Warkop Jurnalis Samosir diantaranya, Efendy Naibaho didaulat sebagai ketua, Suntama Simbolon sebagai sekretaris dan Pio Simbolon sebagai bendahara. (*/Rd)