Notification

×

Iklan

Iklan

19.000 Anggota PWI Sudah Bersertifikat UKW, Bukti Wartawan Berkompeten

Minggu, 02 Juni 2024 | 23:27 WIB Last Updated 2024-06-02T16:27:25Z

Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyebutkan ada 19.000 orang dari sekitar 30 ribu anggota PWI memiliki sertifikat UKW dan kompeten dalam menjalankan tugas. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ketua Umum PWI Pusat, Hendry CH Bangun, mengatakan, sebanyak 19.000 dari sekitar 30 ribu anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memiliki sertifikat atau sudah lulus ujian kompetensi wartawan (UKW).


"Sebanyak 19.000 anggota PWI sudah lulus UKW," kata Hendry CH Bangun ketika menghadiri acara Family Gathering PWI Sumut, di Taman Wisata Rindu Alam, Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara, Minggu (1/6/2024).


Di masa kepemimpinan pria berdarah Karo tersebut, seluruh anggota PWI yang tersebar di 38 provinsi akan dibawa kepada khitahnya, yakni sebagai bagian dari pemerintah untuk membangun bangsa.


"Itu sebabnya saya berharap semua anggota PWI turut membangun bangsa dan tidak hanya mengurusi hal yang kecil saja," ujarnya.


Sebelumnya, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik berharap kegiatan Family Gathering akan memperkuat silaturahmi seluruh anggota dan keluarga PWI Sumut.


"Kami ingin, minimal satu tahun sekali bisa bertemu untuk bersilaturahmi dan melalui Family Gathering ini silaturahmi semua anggota terjaga dan saling kenal terutama keluarganya," kata Farianda.


Disebutkan, Family Gathering PWI Sumut tahun ini dilaksanakan di Taman Wisata Rindu Alam, Bukit Lawang, Langkat dan dihadiri sekitar 1.000 orang anggota beserta keluarga PWI.


Dalam acara tersebut panitia menyediakan 3 unit sepeda motor dan 6 unit sepeda gunung serta TV 43 inch sebagai hadiah utama lucky draw ditambah hadiah lainnya bagi anggota PWI Sumut. (ist/sh)