Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Ragional II Kebun TIU Serahkan Bibit Pohon

Rabu, 05 Juni 2024 | 13:01 WIB Last Updated 2024-06-05T06:01:52Z

ARN24.NEWS --
Dalam rangka memperingati “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” PTPN-IV Regional II Kebun Tanah Itam Ulu melaksanakan program peduli lingkungan dengan menanam pohon di sekitar daerah aliran sungai (DAS) lingkup perusahaan, Rabu (5/6/2024).

Program ini merupakan salah satu bentuk upaya jajaran PTPN IV Regional II  termasuk Kebun Tanah Itam Ulu guna mendukung program pemerintah dalam rmenjaga ekosistem serta menurunkan tingkat emisi karbon khususnya di sekitar wilayah unit kebun.

Ada pun tema dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tanun 2024 ini yaitu ”Program Peduli Lingkungan PTPN-IV Regional II dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia”.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu Kebun Tanah Itam Ulu membagikan bibit pohon dan menanamkannya di desa sekitar DAS. Diharapkan pohon yang ditanam bisa berfungsi sebagai tempat penyedia air untuk pertanian, industri dan pemukiman serta dalam hal ini dilaksanakan di Desa Empat Negeri yang berdampingan langsung dengan kebun Tanah Itam Ulu (TIU). 

Bibit pohon yang diberikan dan ditanamkan di daerah aliran sungai tersebut berupa bibit pohon mangga, alpukat, klengkeng, duku, dan rambutan. Tampak hadir manajer sebagai pimpinan Unit Kebun Tanah Itam Ulu, Andy S Limbong diwakili Duma Rumondang Siregar selaku APK Kebun Tanah Itam Ulu. 

Sedangkan bantuan bibit pohon diterima Kepala Desa Empat Negeri, Kamaluddin beserta Kaur dan jajaran aparatur desanya. (rams)