Notification

×

Iklan

Iklan

Ini 4 Negara Diprediksi Juara Euro 2024, Cek!!!

Jumat, 07 Juni 2024 | 11:58 WIB Last Updated 2024-06-07T04:58:18Z

ARN24.NEWS --
Arsitek Fenerbahce, Jose Mourinho, baru-baru ini menyebut Timnas Inggris sebagai salah satu dari empat tim yang diunggulkan untuk memenangkan Euro 2024. The Three Lions akan mencoba untuk memenangkan trofi mayor pertama mereka sejak 1966 pada musim panas ini dan Mourinho menegaskan bahwa mereka adalah salah satu dari empat tim yang diunggulkan.

Inggris menikmati perjalanan yang mengesankan ke final Euro terakhir sebelum mengalami kekalahan adu penalti yang memilukan dari Italia di Stadion Wembley.

Ini merupakan cerita yang mirip dengan harapan namun berakhir dengan kekecewaan di dua Piala Dunia terakhir, di mana Inggris mencapai semifinal dan perempat final sebelum pulang dengan tangan hampa.

Inggris merupakan salah satu tim yang diunggulkan oleh para bursa taruhan untuk memenangkan Euro 2024 dan Mourinho percaya bahwa hal tersebut dapat dibenarkan, meski pun ia juga berharap Portugal, Prancis dan Spanyol dapat menantang untuk meraih trofi.

"Saya tidak ingin meremehkan generasi sebelumnya yang pernah kami miliki, tetapi dalam hal kedalaman dan kualitas skuad, kami mungkin sekarang adalah yang terbaik yang pernah ada dan Portugal dapat memenangkannya," ucap Mou.

"Ini tentang memiliki kepercayaan diri, keyakinan diri bahwa mereka dapat mengalahkan siapa pun. Saya tidak ingin mengatakan Portugal adalah tim terbaik, tetapi Spanyol, Prancis, Inggris, Jerman tidak lebih baik."

Sementara, Inggris telah mengkonfirmasi 26 pemain terakhirnya untuk Euro 2024, dengan Harry Maguire dari Manchester United dan Jack Grealish dari Manchester City yang tidak masuk dalam daftar pemain.

"Jika ada kejutan, saya akan terkejut! Prancis dan Jerman selalu bermain bagus, Portugal dan Inggris lebih baik dari sebelumnya. Keempat tim ini [kandidat juara]," sambung Mou.

"Saya tidak yakin dengan Spanyol, namun sepak bola yang mereka mainkan dan para pemain yang mereka miliki memiliki kualitas terbaik. Italia atau Belgia akan menjadi sebuah kejutan."

The Three Lions telah memilih skuad yang relatif kurang berpengalaman untuk Euro, dengan 12 dari 26 pemain yang akan tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya.

Itu termasuk bintang muda Man United Kobbie Mainoo, gelandang Crystal Palace Adam Wharton dan playmaker Chelsea Cole Palmer, yang merupakan pemain muda terbaik Premier League musim 2023/24.

Euro akan dimulai pada hari Jumat mendatang dengan tuan rumah Jerman menghadapi Skotlandia di Allianz Arena. Inggris akan memulai kampanye mereka dua hari kemudian dengan menghadapi Serbia. (bln/nt)