Notification

×

Iklan

Iklan

Islam Makhachev Kalahkan Dustin Poirier, Khabib Beri Respek

Minggu, 02 Juni 2024 | 19:20 WIB Last Updated 2024-06-02T12:20:09Z

(Foto: Zuffa LLC via Getty Images)

ARN24.NEWS
– Islam Makhachev vs Dustin Poirier tersaji dalam duet utama UFC 302. Islam menang di ronde kelima lewat kuncian d'arce choke yang menyerang leher Poirier!


UFC 302 digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu (2/6/2024) pagi WIB. Duel utamanya adalah pertaruhan sabuk juara kelas ringan UFC yakni Islam Makhachev vs Dustin Poirier. Islam sebagai pemegang sabuk dan Poirier sebagai penantang.


Dalam duel bawah, Islam memberikan tekanan. Islam coba lakukan Kimura, Dustin Poirier mampu bertahan. Islam kemudian bergerak ke belakang untuk coba lakukan kuncian leher, lagi-lagi Poirier bisa bertahan dan lepas serangan balik yang membuat area mata kiri Islam memar.


Lanjut ronde kedua, Dustin Poirier mampu dua kali lolos dari serangan Islam Makhachev yang mau menyantap kakinya. Pertarungan atas berlanjut, Poirier dua kali sukses lepaskan uppercut dan pukulan ke badan saat clinch, sementara Islam turut bisa menekan lewat pukulan kombinasinya. Islam sukses lakukan takedown di 13 detik akhir.


Lanjut ronde ketiga, serangan kombinasi Islam Makhachev masuk termasuk tendangan lututnya. Islam kemudian menekan ke jaring dan punya posisi menguntungkan untuk lakukan kuncian, tapi Dustin Poirier masih bisa bertahan.


Islam lantas lancarkan serangan di bawah. Poirier lantas bisa bangkit dan balas menekan.


Lanjut ronde keempat, Islam mendominasi dalam pertarungan atas dengan pukulan lurus dan hook. Barulah di pertengahan ronde, Islam coba lakukan takedown, yang kembali Dustin Poirier mampu bertahan dan switch, lantas lepas pukulan siku yang membuat dahi Islam robek bercucuran darah.


Lanjut ronde kelima, Islam Makhachev menang! Dirinya lakukan kuncian d'arce choke ke leher yang membuat Poirier menyerah. Islam sukses pertahankan sabuk juaranya!


Dustin Poirier kalah dari Islam Makhachev di UFC 302. Poirier tampak kecewa, Khabib Nurmagomedov mengangkat tangan The Diamond dan berikan respek besar.


UFC 302 menyajikan Islam Makhachev Vs Dustin Poirier sebagai duel utama di New Jersey, AS pada Minggu (2/6/2024). Islam Makhachev mampu mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC miliknya setelah menang atas Dustin Poirier di ronde kelima lewat d'arce choke.


Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov hadir dalam pertarungan tersebut dan menjadi bagian di corner-nya Islam Makhachev. Khabib dan Islam yang merupakan sahabat, sama-sama berkarier di dunia MMA.


Islam pun menjadi timnya Khabib ketika The Eagle menjadi juara kelas ringan UFC. Kini, gantian Khabib masuk sebagai tim pelatih Islam.


Selepas pertarungan, Khabib Nurmagomedov jadi orang pertama yang memeluk dan menghibur Dustin Poirier. Bahkan, Khabib juga mengangkat tangan The Diamond tinggi-tinggi.


Khabib pun pernah menghadapi Poirier dalam UFC 242 pada 2019 kemarin. Khabib saat itu menang via rear naked choke di ronde ketiga.


Khabib beberapa kali mengungkapkan, kalau Poirier layak jadi salah satu petarung terbaik di UFC. Khabib turut tegaskan, banyak orang memandang remeh Poirier.


"Poirier adalah salah satu petarung paling aktif di UFC saat ini. Lihatlah rekor pertarungannya," kata Khabib dilansir dari ESPN sebelum perhelatan UFC 302.


"Kami memiliki respek besar kepadanya. Poirier layak menjadi salah satu legenda di UFC," sambungnya.


"Banyak orang yang menganggap remeh Poirier, Anda harus buktikan sendiri di octagon untuk tahu betapa kuatnya dia," tutup Khabib yang punya rekor sempurna di dunia MMA 29-0. (dtc/sh)