Notification

×

Iklan

Iklan

Launcing Intervensi Serentak Stunting Kecamatan Silaen, Sebanyak 63 Balita Dapat Susu Gratis

Senin, 10 Juni 2024 | 17:40 WIB Last Updated 2024-06-10T10:40:29Z
Camat Silaen, Tumpal Panjaitan, Kapus Silaen, dr Posma Situmorang dan Kades Silaen, Hakim Silaen saat penyerahan susu pada Balita di Desa Silaen. (foto: hots)

ARN24.NEWS --
Sebanyak 63 Balita di Desa Silaen mendapat asupan gizi tambahan dalam pencegahan stunting terhadap yang diadakan serentak di 23 desa yang ada di Kecamatan Silaen, Senin (10/6/2024).

Kepala Puskesmas Silaen, Posma Situmorang mengatakan, kegiatan intervensi serentak dalam pencegahan stunting sangat penting dilakukan. Pertama, lanjutnya, dengan memberikan penyuluhan kepada ibu hamil bagaimana kedepan nya mereka melahirkan anak yang sehat agar terhindar dari stunting. 

"Untuk saat ini khusus di Desa Silaen ini ada sebanyak 63 Balita yang kita berikan makanan tambahan seperti susu, biskuit, bubur kacang hijau dan lainnya. Itu kebutuhan yang kita berikan sesuai dengan usia balitanya. Jadi kegiatan ini kita lakukan selama satu bulan di duapuluh tiga desa dan Launcing nya kita lakukan di Desa Silaen," terangnya. 

Camat Silaen, Tumpal Panjaitan mengapresiasi kegiatan intervensi serentak dalam pencegahan stunting 2024. Dia berharap ke depan secara khusus di Kecamatan Silaen tidak ada lagi anak mengalami stunting dan ini salah satu tugas bersama Dinas Kesehatan, Danramil, Kapolsek secara bersama-sama. 

"Anak-anak harus tumbuh sehat secara fisik, jasmani dan ibu-ibu yang mengandung juga kedepannya melahirkan bayi yang sehan. Semoga dengan adanya kegiatan pencegahan Stanting ini berjalan dengan baik dan tidak ada lagi anak yang mengalami stanting di Kecamatan Silaen," pungkasnya. (hots)