Notification

×

Iklan

Lulus Seleksi Calon Hakim Tinggi Pengawas, Victor Togi Rumahorbo: Terimakasih Pimpinan MA

Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:28 WIB Last Updated 2024-06-29T04:33:47Z

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Victor Togi Rumahorbo saat memberikan kata sambutan di acara purnabakti dan pengantar alih tugas hakim dan panitera pengganti serta ASN, di ruang Cakra Utama, Jumat (28/6/2024). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Victor Togi Rumahorbo, SH, MH dinyatakan lulus seleksi sebagai Calon Hakim Tinggi Pengawasan pada Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung (MA) RI.


“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan MA yang selalu mempercayakan saya, untuk terus menapak karir, dan lulus sebagai Hakim Tinggi Bawas pada MA,” kata Victor Togi Rumahorbo, kepada arn24.news, Sabtu (29/6/2024).


Selain dinyatakan lulus menjadi Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas MA, Victor Togi Rumahorbo juga dipromosikan sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Palembang.


Dijelaskan Victor, ada empat tempat promosi bagi para Ketua PN Kelas IA Khusus di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah PT Palembang.


"Ada empat sebenar jobnya, yaitu PT Medan, PT Palembang, PT Denpasar, dan PT Makassar. Jadi setiap ketua-ketua PN Kelas IA Khusus, empat itulah tempat promosinya (jabatan)," jelas Victor.


"Nah, karena kebetulan saya dipercaya jadi Hakim Tinggi di PT Palembang dan lulus seleksi sebagai Hakim Tinggi Bawas, jadi nanti dilantik di Palembang dan diperbantukan di MA," sambungnya.


Kendati demikian, Victor belum dapat menginformasikan terkait kapan jadwal pelantikannya tersebut. Sebab, dirinya masih belum menerima surat keputusan (SK) dari MA.


"Ini SK belum kami terima dan kami juga belum serah terima jabatan dengan Pak Jon Sarman  Saragih yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PN Bandung, sehingga belum bisa kami sampaikan (jadwal pelantikannya)," katanya.


Meskipun begitu, Victor yang telah menjabat hampir 2 tahun memimpin PN Medan, berharap segala hal-hal positif yang telah dibangun di PN Medan ke depannya dapat dilanjutkan.


"Jadi harapan saya untuk pengganti saya nantinya kiranya apa kekurangan kami bisa ditutupi dan dilengkapi, serta apa yang telah kami letakkan dasar pembangunan di PN Medan ini bisa dilanjutkan," pungkasnya. 


Diketahui, Mahkamah Agung RI Badan Pengawas mengumumkan daftar nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus sebagai Calon Hakim Tinggi Pengawas. 


Pengumuman itu tertuang dengan Nomor: 714/BP/PENG.HM.00/IV/2024, yang ditandatangani Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Sugianto pada 6 Juni 2024.


Adapun peserta seleksi yang dinyatakan lulus yakni Ketua Pengadilan Negeri Klaten Aminuddin, Ketua Pengadilan Agama Ciamis Arif Mukhsinin, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Serang Kusman, Ketua Agama Jakarta Utara Muhammad Fauzi Ardi.


Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Sragen Mujiono, Hakim Tinggi Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya Kolonel Laut (H) Riza Fadilah, Ketua Pengadilan Negeri Kupang Supriyatna Rahmat dan Ketua Pengadilan Negeri Medan Victor Togi Rumahorbo. (rfn)