Notification

×

Iklan

Iklan

Lumat Turki 3-0, Portugal Amankan Tiket 16 Besar Euro 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 02:48 WIB Last Updated 2024-06-22T19:49:05Z

Timnas Portugal mengemas kemenangan kedua pada fase grup Euro 2024. (Foto: REUTERS)

ARN24.NEWS
– Timnas Portugal mengemas kemenangan telak dalam matchday kedua Euro 2024 ketika berhadapan dengan Turki di Westfalenstadion, Minggu (23/6/2024) waktu Indonesia.


Portugal langsung menebar ancaman melawan Turki yang tidak diperkuat pemain-pemain pentingnya seperti Arda Guler, Kenan Yildiz, dan Mert Muldur sejak menit pertama.


Cristiano Ronaldo membuka peluang bagi Selecao das Quinas. Sepakan sang kapten masih bisa diamankan kiper Altay Bayindir.


Juara Piala Eropa 2016 itu terus menekan Turki. Pada menit ke-2 Portugal memimpin. Sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 1-0.


Gawang Turki bergetar lagi pada menit ke-28. Joao Cancelo gagal mengumpan bola ke Ronaldo. Bola kemudian dikuasai Samet Akaydin yang kemudian melakukan back pass. Sementara Bayindir sudah maju. Bola pun bergulir pelan tapi pasti ke gawang yang melompong.


Setelah memimpin 2-0 pada babak pertama, Portugal mencoba mempertahankan intensitas permainan. Sementara Turki berusaha merespons dengan bermain lebih menyerang.


Portugal mencetak gol ketiga dalam laga ini melalui serangan balik yang cepat dan terorganisasi dengan rapi pada menit ke-56. Ronaldo bisa mengejar bola daerah yang dikirimkan kepadanya. Seiring jebakan offside Turki yang gagal, Ronaldo menggiring bola dengan cepat.


Ketika sudah memasuki kotak penalti, alih-alih melepas tembakan ke gawang, Ronaldo mengirim bola kepada Bruno Fernandes yang berada di sebelah kirinya. Fernandes tak menyia-nyiakan kesempatan.


Selepas skor 3-0 pola permainan tak berubah. Turki terus mencoba menggedor pertahanan Portugal. Sementara anak asuh Roberto Martinez mencoba memanfaatkan situasi serangan balik.


Beberapa kali Turki bisa masuk ke kotak penalti Portugal, namun tidak ada peluang berarti.


Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Portugal pun berhak tiket menuju babak 16 besar Euro 2024. (cnn/sh)