Notification

×

Iklan

Iklan

Marelan Pertahankan Juara Umum Cabor Tarung Derajat Porkot Medan 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 | 10:03 WIB Last Updated 2024-06-22T03:03:31Z

Para pemenang cabor tarung derajat berfoto bersama seusai penyerahan medali yang digelar di Kawah Derajat, Komplek Yayasan Pendidikan Islam Al Fatih, Medan Marelan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kontingen Kecamatan Medan Marelan kembali tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tarung derajat pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan Tahun 2024 yang berakhir Jumat (21/6/2024).


Hasil ini sama dengan raihan mereka pada Porkot Medan tahun sebelumnya, di mana kali ini Medan Marelan mengalahkan Kecamatan Medan Amplas dan Medan Johor yang masing-masing berada di posisi juara umum kedua serta ketiga.


Data diperoleh di Posko Publikasi Porkot Medan, Sabtu (22/6/2024) menyebutkan, Medan Marelan mendominasi dengan mengumpulkan  5 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu, lalu Medan Amplas dengan 3 emas dan 3 perunggu, serta Medan Johor dengan 2 emas dan 3 perak.


Kontingen lainnya yang meraih medali antara lain Medan Area dengan 2 emas dan 1 perak, sementara  Medan Sunggal juga bisa mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu.


Acara penutupan dan penyerahan medali serta piagam kepada pemenang dihadiri Ketua Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengprov Kodrat) Sumatera Utara, H Tasimin bersama Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain beserta pengurus lain.


Sebelumnya juga sempat hadir Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani menyaksikan pertandingan di hari kedua sekaligus memotivasi para atlet.


"Jadikan ajang Porkot ini sebagai kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding serta terus mematangkan diri guna meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang," ucap Eddy Sibarani di hadapan para atlet muda tersebut.


Sementara, sehari sebelumnya saat membuka pertandingan yang berlangsung di Kawah Derajat, Komplek Yayasan Pendidikan Islam Al Fatih, Medan Marelan, Ketua Pengkot Kodrat Medan Bobby Octavianus Zulkarnain juga mengungkapkan keinginannya agar ajang Porkot ini dimaksimalkan para atlet serta pelatih untuk pembinaan berjenjang.


Bobby mengatakan, dari sejak dini para atlet sudah merasakan iklim kompetisi yang rutin sehingga kemampuan dan pengalaman mereka terus terasah.


"Kali ini kalian jadi peserta Porkot, tahun-tahun mendatang mungkin bisa jadi peserta PON atau even nasional lain bahkan internasional," seru Bobby.


Ditegaskannya, Kota Medan tidak kekurangan atlet tarung derajat, dari banyak satuan latihan yang sudah berdiri terutama di sekolah-sekolah.


Dan dia yakin, atlet-atlet tarung derajat Medan bisa memenuhi target mempertahankan posisi sebagai barometer Sumut.


"Saya yakin dan percaya atlet-atlet Medan dari cabor ini bisa memaksimalkan prestasinya untuk jadi perwakilan Sumut dalam even-even nasional," kata dia.


Di kesempatan itu juga Bobby mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengprov Kodrat Sumut, H Tasimin yang terus-menerus mendukung pembinaan yang dilakukan Pengkot Medan.


"Termasuk menyediakan fasilitas yang representatif untuk penyelenggaraan Porkot Medan ini," imbuh Bobby.


Porkot 2024 cabor tarung derajat diikuti 113 atlet dari 15 kecamatan yang bertanding pada nomor-nomor tarung serta seni gerak putra dan putri. (sh)