Notification

×

Iklan

Iklan

Medan Johor Sukses Kuasai Cabor Arum Jeram Porkot 2024

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:37 WIB Last Updated 2024-06-20T13:37:21Z

Kecamatan Medan Johor sukses menguasai cabang olahraga (cabor) arung jeram Pekan Olahraga Kota (Porkot) XIV Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kecamatan Medan Johor sukses menguasai cabang olahraga (cabor) arung jeram Pekan Olahraga Kota (Porkot) XIV Medan yang berlangsung di Sungai Tuntungan, Kampung Outbond, Pancurbatu, Kamis (20/6/2024). 


Medan Johor berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.  Posisi kedua diikuti Medan Belawan dengan 2 emas, dan 2 perak, di posisi ketiga ada Medan Deli dengan 1 emas dan 1 perak. 


Selanjutnya posisi keempat ditempati Medan Tuntungan dengan 2 perak dan 1 perunggu. Posisi kelima ditempati Medan Amplas dengan 2 perunggu. Dan di posisi akhir ada Medan Kota dengan 1 perunggu. 


Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani merasa bangga dengan semangat dan antusias para atlet arung jeram. 


"Saya sangat bangga dengan semangat bertanding para atlet pada Porkot tahun ini, saya berharap kalian tetap mempertahankan semangat agar bisa berlaga di PON nantinya,” katanya. 


Sementara itu, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan M Azhim Bakri Ginting yang akrab disapa Boy mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada KONI Medan yang selalu memberi support dan dukungannya terhadap olahraga arung jeram ini. 


Pada Porkot tahun ini mempertandingkan 3 kelas putra dan putri yakni kelas sprint, head to head, dan slalom, diikuti 11 kecamatan se Kota Medan dengan 130 atlet yang terbagi dalam 12 tim putra dan 8 tim putri. (sh)