Notification

×

Iklan

Iklan

Medan Labuhan Perkasa di Pencak Silat Porkot 2024

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:34 WIB Last Updated 2024-06-20T09:34:14Z

Penyerahan medali kepada para pemenang cabang olahraga pencak silat Porkot Medan 2024. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pendekar dari kontingen Kecamatan Medan Labuhan tampil perkasa di arena pencak silat Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024, yang berakhir, Kamis (20/6/2024) di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung Medan. 


Kontingen Koni Kecamatan di bawah koordinator Ganda Putra Simbolon berhasil mendulang 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.


Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik Medan Selayang dengan torehan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kemudian, Medan Deli menempati peringkat ketiga dengan meraih 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 


Selanjutnya, peringkat keempat Medan Tembung dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan Medan Marelan dengan peringkat kelima dengan mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu.


"Saya lihat hari ini kegiatan pencak silat Porkot Medan banyak peningkatan dibandingkan tahun lalu. Apalagi juara umum tahun lalu Medan Barat beralih ke Medan Labuhan untuk tahun ini. Hal ini membuktikan masing-masing kecamatan telah mempersiapkan atlet pencak silat untuk bertarung di arena Porkot 2024", ujar Ketua Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Medan, AKBP (Purn) H Enjang Bahri usai menutup Porkot Medan XIV Cabor pencak silat.


Enjang menuturkan, perkembangan pencak silat di Kota Medan semakin merata di 21 kecamatan, karena pembinaan dari IPSI kecamatan sudah baik. 


“Untuk kedepannya, para juara Porkot untuk terus meningkatkan Latihan sehingga dapat mempersiapkan diri untuk bertarung pada level kejuaraan yang lebih tinggi lagi, salah satunya arena Porprovsu pada tahun 2026, mendatang,” katanya. 


Lebih lanjut Enjang menuturkan, dari arena Porkot ini akan muncul pesilat-pesilat tangguh dan andalan Kota Medan. 


"Porkot adalah kegiatan yang digelar setahun sekali yang merupakan program KONI Medan dan juga pekan olahraga jenjang paling bawah, yakni kompetisi atlet antar kecamatan. Kegiatan ini dalam rangka pengembangan dan pembinaan olahraga bagi para generasi muda dalam cabor pencak silat. Untuk menunjang minat anak-anak Kota Medan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, geng motor dan lainnya. IPSI Kota Medan berkomitmen terus memajukan olahraga pencak silat dengan misi Medan sebagai kota atlet," tutup Enjang. (sh)