Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Kantor Desa Sugau Disorot, Tanpa Plank dan Diduga 'Siluman'

Senin, 10 Juni 2024 | 10:29 WIB Last Updated 2024-06-10T06:58:53Z

ARN24.NEWS --
Kantor Desa Sugau, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang dipermak habis. Kantor Desa Sugau sendiri berdiri di Dusun I dengan warna dominan putih dan biru. Saat ini terpantau renovasi Kantor Desa Sugau di bagian halaman dengan menggunakan paving block dan pemasangan pagar pembatas keliling. 

Namun sayang, biaya renovasi yang kabarnya menggunakan dana desa melalui APBDes tersebut diduga tidak transparan. Pasalnya, tak terlihat di sekeliling area kantor adanya plank anggaran renovasi. Kondisi ini membuahkan tanda tanya di kalangan warga dan media. 

Info diterima kru media ini menyebutkan, pembangunan biaya renovasi tersebut menelan anggaran ratusan juta rupiah. Malah, kata warga setempat, pembangunan Kantor Desa Sugau sejak 2024 lalu. Dan kini tengah tahap renovasi 

"Ya bang, tahun 2023 dulu dibangun juga kantor desa itu. Sekarang (2024), kami lihat dibangun lagi. Memang ada kami lihat plank pembangunan yang terpajang di pinggir jalan, tapi sekarang plank biaya pembangunan sudah tak ada. Kami juga tak tahu berapa anggaran yang diambil dari APBDesa," kata warga setempat yang namanya tak mau dipublis, Senin (10/6/2024).  

Tak pelak, warga berharap aparat Desa Sugau dan yang utama kepala desa setempat menempelkan jumlah anggaran di plank supaya lebih transparansi. 

"Saya rasa kalau memang anggaran besar untuk biaya renovasi, kan lebih kepada mubazir. Lebih baik digunakan untuk kebutuhan lainnya yang ada di desa kami ini," seru warga berharap. 

Terkait pemasangan paving block di halaman Desa Sugau dan pagar pembatas yang dinilai asal jadi, kru media ini coba konfirmasi dengan Camat Pancurbatu, Sandra Dewi. 

Camat Pancurbatu, Sandra Dewi saat ini mengatakan akan mengecek info yang diterimanya. "Nanti saya cek dulu, soalnya sepertinya itu bukan pembangunan kantor desa," balasnya. (el tarigan)