Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Pakpak Bharat Tingkatkan Kompetensi Wisahausaha Melalui Program Upskiling

Senin, 24 Juni 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-06-24T13:00:17Z

ARN24.NEWS --
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan "Pelatihan Program Upskilling" bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang merupakan Alumni Pelatihan Jurusan Bakery dan Pelaku Usaha Bakery yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Pertama kali dilasanakan bagi alumni pelatihan bakery, pelatihan yang dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 24 Juni sampai 4 Juli 2024 dan di UPTD BLK Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat di Desa Siempat Rube IV, Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat ini diikuti oleh total peserta sebanyak 16 orang. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, menjelaskan bahwa pelatihan program upskilling ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi profesional dan teknis berwirausaha sesuai dengan bidang keahlian sebagaimana keahlian wirausaha/ pelaku usaha bakery yang terstandar, dan terbarukan. 

Dan, kata dia, ini sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri/ dunia kerja. Supardi Padang juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memulai usaha bakery ini.

"Sangat penting artinya bagi kita, bagi kemajuan Pakpak Bharat pada umumnya, oleh karenanya mari juga kita semua, kita berdayakan mereka. Caranya, pesanlah produk kue yang mereka buat, baik dalam acara di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, ataupun dal kegiatan-kegiatan lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi," ucap Supardi Padang dalam sambutannya.

Tampak hadiri Camat Siempat Rube, Charles Tumanggor di acara tersebut. (braniko cibro)